Obyek Wisata Waduk Sermo Yogyakarta Pemandangan Terbaik

bloggers.id – Berkunjung ke Jogjakarta sebaiknya juga mampir ke salah satu kabupatennya yaitu Kulon Progo. Di kabupaten ini terdapat banyak sekali Lokawisata alam termasuk  Wisata Waduk Sermo. Waduk Kulon Progo ini sangat terkenal akan keindahannya. Ada banyak kelebihan dan keindahan yang ditawarkan oleh Loka wisataWaduk Sermo ini.

Bagi para pecinta pemandangan alam yang hijau, berkunjung ke Waduk Sermo akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Waduk ini memiliki ukuran yang cukup luas. Bahkan disebut-sebut jika Waduk Sermo merupakan waduk buatan terbesar di Jogja.

Kegiatan di Waduk Sermo yogyakarta

Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke LokawisataWaduk Sermo ini. Berikut ini beberapa kegiatan yang tidak boleh Anda lewatkan ketika mengunjungi Wisata Waduk Sermo, Kulon Progo, Yogyakarta.

1. Memancing

Kebanyakan dari wisatawan lokal apabila datang ke Waduk Sermo tujuannya adalah untuk memancing ikan. Di sini setiap pengunjung bebas memancing ikan asalkan membawa peralatan penting sendiri. Anda yang memiliki hobi memancing bisa juga membawa alat pancing dan menikmati sensasi memancing langsung dari pinggir waduk yang indah.

2. Naik Perahu

Kegiatan berikutnya yang juga bisa dilakukan ketika berada di Waduk Sermo adalah naik perahu. Di sana terdapat beberapa perahu yang disediakan bagi para wisatawan. Biaya atau tiket untuk menikmati wahana ini cukup murah yaitu sekitar Rp10.000 saja.

Dengan biaya yang sangat murah Anda sudah bisa berkeliling waduk kurang lebih selama 30 menit. Pemandangan perbukitan hijau serta air yang tenang membuat para wisatawan akan merasa sangat senang berlibur di sini.

Baca Juga :  Obyek Wisata Kaliadem Yogyakarta Liburan Seru di Gunung Merapi

3. Foto di Banyak Spot Foto

Rugi jika ketika berkunjung di Lokawisatadengan pemandangan indah tidak melakukan foto atau selfie. Di Wisata Waduk Sermo hampir semua sudutnya memiliki pemandangan yang memukau.

Anda juga bisa menemukan banyak sport foto di sekitar waduk. Setiap foto-foto tersebut menawarkan keunikan dan keindahan tersendiri. Di sana juga sudah tersedia jasa foto sehingga Anda yang tidak membawa kamera bisa menggunakan jasa tersebut.

Hasil foto bisa langsung dicetak atau bisa diminta dalam bentuk soft file. Biaya yang dibutuhkan untuk menyewa jasa foto tergantung dari jumlah foto yang nantinya Anda minta.

4. Bermain Wahana

Kegiatan seru lain yang tidak boleh dilewatkan adalah bermain wahana permainan yang ada di dekat waduk. Di Wisata Waduk Sermo terdapat beberapa wahana untuk anak-anak seperti ayunan, mangkuk putar, dan wahana lainnya.

Adanya wahana permainan tersebut membuat obyek wisata waduk sermo sangat cocok dikunjungi bersama dengan anggota keluarga. Anak-anak akan merasa sangat senang berkunjung ke Lokawisata ini. Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga karena terdapat banyak tempat yang menyenangkan.

5. Piknik dan Bersantai

Waduk Sermo sangat cocok dijadikan sebagai tempat piknik. Di sana terdapat banyak sekali gazebo. Dari gazebo tersebut setiap pengunjung bisa menikmati bekal makanan yang dibawa sembari menikmati pemandangan waduk sermo yang sangat indah.

Taman yang ada di sekitar gazebo juga membuat suasana Lokawisata ini semakin syahdu. Siapa saja akan merasa betah berlama-lama di sini.

Berlibur ke Obyek wisata Waduk Sermo mampu memberikan pengalaman liburan yang sangat berkesan. Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk berkunjung ke sini. Di dekat waduk juga terdapat banyak Lokawisatasermo lainnya yang tidak kalah menarik.

Baca Juga :  Wisata Alam lembah Sindoro Posong yang Mempesona

itulah informasi tentang Wisata Waduk Sermo, Kulon Progo, Yogyakarta. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi liburan Anda ketika menghabiskan liburan di Yogyakarta khususnya Kabupaten Kulonprogo.

Artikel ini sudah ditayangkan di Travel Purbalingga Dengan judul Wisata Waduk Sermo Yogyakarta, Wisata Air Pemandangan Terbaik

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *