Wisata Alam lembah Sindoro Posong yang Mempesona

bloggers.id – Pemandangan alam yang menakjubkan akan sobat bloggers dapatkan ketika sobat mengunjungi wisata alam di Lembang Gunung Sindoro ini. Jajaran hutan pinus dan pelataran kebun tembakau dan suasana alam pertanian terhampar indah sejauh mata memandang. Ya, Wisata Alam Lembah Sindoro Posong temanggung sudah menanti sobat bloggers semua untuk dikunjungi bersama teman-teman dan keluarga.

Lembah Sindoro Posong adalah salah satu kawasan wisata di Temanggung yang akan membuat sobat merasakan kedamaian di tengah hiruk pikuk kesibukan yang sobat kerjakan . Apalagi dengan adanya spot selfie menarik yang menambah kecantikan lokasi wisata alam Lembah Sindoro. Sobat akan terlena dan melupakan penat yang sobat rasakan.

Dimana Lokasi Wisata Alam Lembah Sindoro Posong?

Lokasi Wisata Alam Lembah Posong berada di desa Tlahab, kecamatan Kledung, Temanggung. Sobat bloggers dapat dengan mudah menemukan rute untuk menuju ke lokasi wisata ini. Sobat dapat dengan mudah menemukan papan informasi atau spanduk pinggir jalan yang menunjukan jalan menuju ke obyek wisata mengenai Posong di  jl. Ajibarang Secang yang merupakan jalan utama yang menghubunkan kabupaten Wonosobo dan Temanggung.

Apa saja sih keistimewaan wisata yang juga disebut Lembah Posong ini?

1# Spot Sunrise yang indah

Pesona semburat cahaya merah yang berada di kejauhan gunung sindoro dan sumbing akan mempesona siapapun yang berkunjung dan menikmati keindahannya. Banyak Wisatawan yang datang ke obyek wisata ini untuk menyaksikan matahari terbit. Ratusan orang biasanya sudah memadati lokasi ini mulai dari pukul 4 pagi untuk menantikan golden sunrise yang menjadi Andalan lokasi wisata ini. Sobat dapat mengabadikan momen sunrise terbaik dari Lembah Sindoro Posong.

Baca Juga :  Green Tomato Jpg Image Free License

Selain itu, ternyata tidak hanya sunrise saja yang memiliki pesona luar biasa yang dapat sobat  nikmati disini. Pada saat sore hari pun sobat bloggers akan disuguhi pemandangan indahnya matahari terbenam. Pancaran sorot sinar matahari tampak seakan membelah Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

2# Keindahan Alam dan Spot Selfie

Pemandangan wisata alam lembah posong sendiri sudah menjadi spot selfie terbaik yang bisa sobat abadikan. Sobat dapat menggunakan cakruk atau gardu untuk menikmati panorama Posong. Di sini biasanya para wisatawan akan bercengkrama, duduk santai sembari menikmati minuman hangat. Apalagi jika cuaca cerah, sobat akan dapat melihat tuju puncak gunung di kejauhan. Udara sejuk dan juga tumbuhan-tumbuhan hijau terhampar luas akan memanjakan mata dan kamera yang sobat bawa.

Jika sobat menginginkan momen, disini ada tiga titik foto yang dapat sobat abadikan. Spot  pertama dengan latar belakang tulisan ‘Posong’ dan Gunung Sindoro. Spot kedua adalah sayap kupu-kupu yang sangat cocok bagi anak-anak. Dan spot yang terakhir adalah gardu pandang. Disini sobat dapat mengambil foto unik dengan latar belakang Gunung Sumbing dan lanskap Temanggung. Spot ini adalah salah satu spot foto terbaik bagi wisatawan di Lokasi Wisata Alam Lembah Posong.

3# Wahana Outdoor dan Campground

Bagi sobat yang memiliki hobi memacu adrenalin dengan melakukan aktifitas outdoor, disini juga menyediakan beberapa aktifitas tersebut. Ada Flying Fox, kegiatan mendaki, Outbond, serta trekking lembah dan gunung. Selain itu, disini juga tersedia juga taman bermain kecil untuk anak-anak.

Sobat ingin menikmati keindahan alam malam hari di lembah posong? Jangan Khawatir, cukup menghubungi pengelola tempat wisata untuk memesan campground. Sobat dapat melihat hamparan langit malam penuh bintang yang akan membuat sobat takjub. Sembari menanti sunrise, sobat dapat bermalam dan bercengkrama dengan keluarga ditengah keindahan alam malam hari  Wisata alam lembah sindoro Posong.

Baca Juga :  Kamera terbaik untuk youtuber tahun 2021 Buat Video Lebih Menarik

Fasilitas apa yang ada di Lokasi Wisata Posong?

Lokasi wisata alam Posong memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap. Sobat tidak perlu khawatir, disini terdapat fasilitas umum yang dapat sobat gunkana seperti kamar mandi, mushola maupun warung-warung yang menyediakan berbagai macam makanan ringan dan minuman yang dapat sobat nikmati.

Berapa Harga tiket masuk Wisata Alam Lembah Sindoro Posong?

Tiket masuk menuju kawasan Wisata Alam Lembah Sindoro Posong Temanggung termasuk sangat murah. Sobat hanya perlu membayar 20ribu dan parkir kendaraan dan dapat menikmati keindahan dan aktifitas di kawasan wisata ini. Dan untuk menginap sobat dapat menghubungi pengelola wisata.

Lokasi wisata alam lembah posong menyajikan keindahan alam yang mempesona. Lokasi ini akan sangat tepat untuk sobat gunakan sebagai tempat menghabiskan waktu liburan akhir tahun yang segera datang. Bersama dengan teman-teman dan keluarga, sobat dapat merencanakan liburan yang lain dari pada yang lain dan pastinya akan sangat berkesan. Di sekitar obyek wisata ini juga banyak lokasi lainnya yang dapat sobat jadikan alternative untuk liburan seperti lokasi wisata dieng, baturadeng maupun owabong di Purbalinga yan tentunya tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Jadi tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan kali ini.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *