Cara Membuat Twibbon Sendiri Tanpa Keahlian Desain

Cara Membuat Twibbon Sendiri Tanpa Keahlian Desain

Cara Membuat Twibbon Sendiri Tanpa Keahlian Desain – Media sosial saat ini semakin seru karena saat ini banyak sekali bermunculan foto profil dengan bingkai bingkai menarik. Bingkai tersebut biasanya digunakan untuk memeriahkan hari hari besar atau sekedar seru seruan seperti twibbon korban cowok gepeng yang lucu. Namun, apakah sobat bloggers mengetahui apa itu Twibbon?

Sebelum kita membahas mengenai Cara Membuat Twibbon Sendiri Tanpa Keahlian Desain sekalipun, ada bainya kita mengetahui apa itu Twibbon.

Pengertian Twibbon

Twibbon sebernarnya bingkai untuk mempercantik avatar Twitter. Twibbon berasal dari kata “Twitter” dan “Ribbon”. Namun saat ini, selain twitter, Twibbon sendiri sudah banyak digunakan pada platform media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, Whatsapp dan media sosial lainnya.

Twibbon adalah sebuah bingkai foto yang dibuat dan didesain sedemikian rupa dalam berbagai jenis dan ukuran, sering digunakan sebagai tanda keikutsertaan sebuah acara, dukungan, promosi, dan bentuk lainnya.

Untuk menggunakannya, sobat bloggers biasanya membuat template twibbon yang bisa diisi atau dipasangkan dengan foto yang berasal dari galeri ponsel. Jenis file dari Twibbon biasanya berupa PNG (vektor). Pada gambar tersebut biasanya memiliki bagian transparan yang bisa diisi dengan gambar foto kita untuk dibagikan ke media sosial yang kita punya.

Cara Membuat Twibbon Sendiri

Untuk membuat twibbon memang biasanya diperlukan keahlian desain grafis sob. Kamu bisa membuat template sebelum membagikannya. Kamu bisa membuat desain twibbon dengan menggunakan software seperti corel draw, Photoshop atau aplikasi desain grafis lainnya. Namun, bagaimana jika tidak memiliki keahlian desain grafis?

Baca Juga  Link Twibbon Sukseskan Mubes ke-10 IKSASS Tahun 2022

Tenang saja, kalian juga bisa dengan mudah membuat Twibbon sendiri tanpa menguasai aplikasi editing, seperti Photoshop atau CorelDraw. Bahkan, kamu bisa membuatnya secara online dengan template yang sudah disediakan. Kalian juga bisa membuat template twibbon dengan melalui situs atau aplikasi canva. Berikut ini adalh caranya

Membuat Template Twibbon Dengan Canva

Berikut ini cara membuat Twibbon menggunakan aplikasi Canva:

  1. Sebelum memulai, pastikan perangkat kalian sudah terkoneksi dengan internet.
  2. Setelah itu, Buka aplikasi browser dan menuju ke situs canva yaitu https://canva.com/. Kalian juga bisa menggunakan tautan berikut ini CANVA
  3. Login dengan menggunakan akun Google, jika kalian belum memiliki akun kalian bisa mendaftar terlebih dahulu.
  4. Pada halaman utama kalian akan melihat banyak pilihan fitur di antaranya, Banner, Instagram Post, Card, dan lainnya. Pilih satu pilihan yang kalian inginkan.
  5. Selanjutknya kalian akan berada di dalam halaman Custom Desain. klik tombol Search, lalu Frame.
  6. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan border frame yang bisa kalian gunakan untuk membuat Twibbon. Kalian bisa memilih untuk kalian edit sesuai dengan keinginan kalian sendiri.
  7. Klik tombol Text untuk menambahkan text, background, dan lalu klik tombol Upload Foto.
  8. Terakhir, klik Download di pojok kanan atas jika semuanya sudah selesai.

Setelah kalian selesai membuat template twibbon tersebut, kalian bisa mengupload dan membagikannya melalui Twibbon, Twibbonize atau Twibbic.

Twibbon.com

Sebenarnya, pada twibbon sudah tersedia banyak template menarik. Namun kalian juga bisa mengupload template twibbon yang sudah kalian buat sebelumnya. Berikut ini caranya.

  1. Buka aplikasi browser dan buka alamat website di https://twibbon.com/
  2. Selanjutnya, klik pada tombol Login di pojok kanan atas, lalu login menggunakan akun Facebook atau Google.
  3. Setelah melakukan login klik pada tombol Start Campaign.
  4. Selanjutnya kamu akan menuju ke dalam formulir Campaign Details.
  5. Your Email isi dengan email, Ceklist jika ingin mendapatkan notifikasi dari Twibbon.com, Twibbon Name isi dengan nama Twibbon-mu, Deskripsi: diisi dengan deskripsimu.
  6. Setelah semua terisi dengan benar, selanjutnya klik I’am Happy, Continue.
  7. Selanjutnya akan diarahkan ke kotak Add File, kemudian pilih Foto atau Gambar.
  8. Jika sudah terunggah maka kamu bisa mengedit Twibbon sesuai keinginan.
  9. Setelah itu kamu bisa menyimpannya.
Baca Juga  Cara Remix Reel Instagram, Duet ala Tiktok

Twibbonize.com

Sama seperti Twibbon, kalian juga bisa mengupload template yang sudah dibuat. Berikut ini cara membuat Twibbon menggunakan aplikasi Twibbonize.com:

  1. Buka aplikasi browser dan buka alamat website di https://twibbonize.com/
  2. Lalu pilih desain Twibbon yang ingin digunakan. Kamu juga bisa menggunakan kotak Search untuk mencari keyword Twibbon.
  3. Selanjutnya, tab pada desain Twibbon yang ingin digunakan.
  4. Pilih Browser Image, tunggu beberapa saat hingga proses mengunggah selesai.
  5. Sesuaikan letak foto untuk desain Twibbon sampai terlihat pas.
  6. Jika sudah sesuai, klik Upload Foto.
  7. Terakhir, klik Download, pada icon kecil di pojok kiri atas.

Twibbic.com

Sama dengan twibbon dan twibbonize, website yang satu ini juga menyediakan beragam template twibbon yang bisa kamu gunakan untuk membuat twibbon. Kalian juga bisa mengupload template yang sudah kamu buat. Berikut ini adalah cara membuat twibbon dengan mengunakan twibbic

  1. Buka browser dan menuju ke halaman utama di https://twibbic.com
  2. Jika kalian belum memiliki akun, kalian bisa mendaftar terlebih dahulu.
  3. Untuk menggunakan template yang sudah ada, kalian bisa memilih dari salah satu template yang kalian inginkan, lalu klik browse untuk memilih foto kalian.
  4. Klik next untuk melanjutkan. Sesuaikan ukuran foto agar twibbon yang kalian buat semakin menarik. Lalu klik pada tombol next dan terakhir klik pada tombol Download untuk mengunduhnya.
  5. Setelah itu, kalian bisa membagikan twibbon tersebut pada media sosial yang kalian miliki
  6. Jika kalian ingin menggunakan template yang kalian buat sendiri, kalian bisa mengupload template pada tab member, Klik pada tombol +Buat Campaign
  7. Beri judul Campaign, Deskripsi dan klik pada Tombol Choose untuk mengupload template yang sebelumnya kalian buat.
  8. Setelah itu klik pada tombol Tambah, maka template yang kalian buat siap untuk digunakan.
Baca Juga  Cara Mengubah Sensitivitas Mouse di Windows 11

Leave a Reply

Your email address will not be published.