9 Tips untuk Mengembangkan Aplikasi Seluler yang Luar Biasa

9 Tips untuk Mengembangkan Aplikasi Seluler Luar Biasa

Bloggers.id – 9 Tips untuk mengembangkan Seluler yang Luar Biasa – Masyarakat pada saat ini memang membutuhkan banyak waktu di ponsel mereka. Kualitas pengalaman online mereka sebagian besar ditentukan oleh aplikasi apa yang mereka gunakan, yang telah menciptakan pasar yang unik. pengembang telah membuat berbagai aplikasi, tetapi selalu ada ruang untuk inovasi dan peningkatan. Tertarik menjadi pengembang? Membuat gelombang di pasar yang kompetitif bisa jadi sulit. Ikuti Tips untuk Mengaplikasikan Seluler yang Luar Biasa berikut untuk memaksimalkan peluang membuat aplikasi ponsel besar berikutnya.

dimulai dengan Kebutuhan yang Belum Terpenuhi

Pengusaha rata-rata yang memasuki pengembangan aplikasi tidak akan mampu bersaing dengan raksasa industri mapan yang sudah menyediakan layanan berharga. Sebaliknya, perlu mengidentifikasi kebutuhan pengguna internet lain yang saat ini tidak terpenuhi.

memulai dengan melakukan brainstorming dan riset pasar. Pertahankan fokus tidak pada aplikasi yang sudah ada yang sudah populer tetapi pada cara aplikasi baru dapat mengisi celah tersebut.

Baca Juga :  Twibbon Ayah dan Ibuku Terbaik, Download Gratis

Fokus, Fokus, Fokus

Setelah wirausahawan mengembangkan ide cemerlang, inilah saatnya untuk fokus dan menyempurnakannya. Jauh lebih mudah dan lebih efektif untuk mengembangkan aplikasi yang berfokus pada penyederhanaan satu aspek kehidupan pengguna atau pengalaman online di ceruk tertentu.

Jika aplikasinya berhasil, wirausahawan dapat fokus pada mereka untuk menambahkan fitur dan konten nanti. Pada fase awal, harus melakukan satu hal dengan baik alih-alih kehilangan fokus dan membuat aplikasi yang tidak perlu.

Gabungkan Konten Gratis

Cara terbaik untuk membuat pengguna mencoba aplikasi baru adalah dengan memberikan akses dasar secara gratis. Jika aplikasi menawarkan beberapa nilai dalam bentuk dasar dan gratisnya, pengguna cenderung tidak akan menolak pembayaran untuk fitur atau layanan yang lebih canggih.

Banyak aplikasi yang berhasil menawarkan versi gratis dan berlangganan berbayar. Pengembang menghasilkan uang dari versi gratis dengan mengandalkan iklan, lalu membuat layanan berlangganan berbayar bebas iklan. Ini adalah strategi kemenangan untuk semua orang mulai dari pengembang aplikasi hingga pengiklan dan, yang paling penting, pengguna akhir.

Kembangkan untuk Android dan iOS

Untuk mencapai kesuksesan maksimum, aplikasi baru harus dapat menjangkau sebanyak mungkin pengguna potensial. Mendesain untuk dua sistem operasi terpopuler, Android dan iOS memastikan bahwa aplikasi akan tersedia untuk sebagian konsumen.

Mendesain untuk kedua sistem operasi memerlukan penerapan kerangka kerja pengembangan lintas platform. Pengembang berpengalaman tahu apa yang diperlukan untuk merancang aplikasi yang disederhanakan dengan sempurna untuk Android dan iOS. Mereka juga tahu bahwa desain lintas platform akan dikurangi setelah aplikasi menjadi lebih populer.

Baca Juga :  Cara Menggabungkan File PDF untuk Mac dan Windows

Integrasikan Fungsi Offline

Internet mungkin ada di mana-mana pada tahun 2021, tetapi itu tidak berarti pengguna tidak akan menghargai fungsionalitas offline. Banyak pengguna menghargai kemampuan mengakses fitur dan konten aplikasi mereka yang paling berharga secara offline. Karena pengalaman pengguna yang positif menentukan kesuksesan aplikasi, pengusaha harus merencanakan untuk memenuhi harapan sejak awal.

Lakukan Pengujian Ekstensif

Pengujian aplikasi pra-peluncuran adalah langkah penting dalam proses pengembangan, jadi jangan ambil jalan pintas. Pengembang berpengalaman dapat bekerja sama dengan pengusaha untuk mengembangkan strategi pengujian yang sesuai dengan konteks dan aplikasi unik aplikasi mereka. Rencana kemungkinan tersebut akan melibatkan tidak hanya pengujian pra-peluncuran, tetapi juga pengujian beta dengan umpan balik pelanggan.

Pengujian laboratorium hanya dapat menawarkan begitu banyak wawasan tentang keefektifan dan kemudahan penggunaan aplikasi. aplikasi tersedia untuk penguji beta sebelum peluncuran resmi membantu pengembang menentukan penggunaan yang sebenarnya vs yang membuat. Ini juga membantu memastikan bahwa aplikasi akan berfungsi sebagaimana mestinya di lingkungan dunia nyata.

Umpan Balik Pengguna

Sebelum pengguna akhir mendapatkan akses ke aplikasi, pengembang harus memastikan bahwa mereka memiliki saluran yang mudah untuk menawarkan umpan balik. Komunikasi dalam aplikasi adalah kuncinya. Saluran aplikasi harus intuitif dan mudah diakses, menghubungkan pengguna ke jenis layanan otomatis atau yang dipersonalisasi yang tepat, dan membuat lebih mudah untuk mengirimkan peringkat, ulasan, dan umpan balik.

menciptakan saluran komunikasi pelanggan yang efektif mencapai tiga tujuan:

  1. Hal ini memotivasi pengguna untuk mengomunikasikan masalah secara langsung ke tim pengembangan alih-alih menempatkan kekurangan aplikasi dalam sorotan publik.
  2. Ini kemungkinan pengguna mengalami pengalaman buruk yang dapat menyebabkan mereka beralih ke aplikasi pesaing, meningkatkan retensi aplikasi.
  3. Ini memberi pengembang gagasan tentang langkah apa yang dapat mereka ambil untuk lebih meningkatkan desain aplikasi atau layanan di masa mendatang.

Buat Rencana Pemasaran yang Efektif

Bahkan aplikasi yang sempurna tidak akan bekerja dengan baik jika tidak ada yang mengetahuinya. Membuat rencana pemasaran yang efektif selama tahap pengembangan bisa sangat membantu. Asumsikan bahwa setiap rencana pemasaran yang berhasil akan melibatkan kampanye pra-peluncuran dan pasca-peluncuran.

Rencana pemasaran aplikasi yang efektif harus lebih dinamis daripada yang diharapkan dari beberapa pengusaha. Jika, misalnya, pengujian diharapkan terhadap awal pasca peluncuran menunjukkan bahwa audiens aplikasi sebenarnya lebih sempit, lebih luas, atau berbeda dari audiens yang, rencana pemasaran perlu diubah untuk mengakomodasi calon pengguna baru.

Seperti halnya pengembangan fitur, rencana pemasaran harus diperhatikan. Jangan mencoba mengajak semua orang bergabung sekaligus. Ingat, bahkan Facebook dimulai sebagai platform yang sangat bertarget yang dirancang dengan mempertimbangkan siswa yang mengejar pendidikan lanjutan. Tidak sampai platform memantapkan dirinya sebagai pemimpin industri dan mulai menarik perhatian dari audiens tambahan yang diperluas untuk menargetkan pasar utama lainnya.

Percayai Para Ahli

Ada alasan pengusaha menyewa perusahaan pengembang pada tahap awal pembuatan aplikasi baru. Para profesional industri ini mengetahui seluk beluk semua yang diperlukan untuk menciptakan produk baru yang luar biasa, jadi jangan takut untuk memanfaatkan keahlian mereka.

 

Baca Juga  Tren SEO Digital Marketing Populer untuk sukses 2021

Jika pengembang profesional merekomendasikan untuk melakukan perubahan tertentu, ada alasan bagus untuk membuat rekomendasi itu. bekerja dengan cermat dan bekerja dengan tim untuk menerapkan peningkatan atau perubahan yang sesuai.

Siap Memulai?

Sudah punya ide luar biasa untuk aplikasi seluler besar berikutnya di dunia? Cara terbaik untuk memulai proses pengembangan adalah dengan menghubungi perusahaan yang dapat membantu. Dunia online berubah dengan cepat, jadi jangan menunda sampai orang lain muncul dengan ide serupa. Ambil tindakan dan hubungi sekarang untuk langkah pertama dalam proses pengembangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *