Update iOS 16 Tersedia Mulai Hari ini

Update iOS 16 Tersedia Mulai Hari ini

Update iOS 16 Tersedia Mulai Hari ini – iOS 16 menghadirkan pembaruan terbesar yang pernah ada di Layar Terkunci, kemampuan untuk mengedit dan berkolaborasi di Pesan, alat baru di Mail, dan lebih banyak cara untuk berinteraksi dengan foto dan video dengan Teks Langsung dan Pencarian Visual. iOS 16 tersedia hari ini sebagai pembaruan perangkat lunak gratis.

Lalu apa saja sih fitur baru yang tersedia pada pembaharuan yang diperkenalkan pada hari ini? Yuk kita cari tahu

Update iOS 16

Layar Kunci yang Baru

Layar Kunci ditata ulang, menawarkan personalisasi yang lebih dalam. Sekarang pengguna dapat menambahkan efek kedalaman ke foto Layar Terkunci mereka, Bahkan dapat menyesuaikan gaya font dan jenis.

Pengguna juga akan mendapatkan Widget baru di Layar Terkunci memudahkan dalam mendapatkan informasi bermanfaat secara sekilas seperti acara kalender mendatang, tingkat baterai, alarm, zona waktu, Kemajuan dering aktivitas, dan banyak lagi.

Selain itu, Layar Kunci dirancang ulang yang bisa menampilkan subjek di depan waktu, gaya tipe ekspresif dan pilihan warna yang dapat mengubah tampilan tanggal dan waktu, dan widget yang menawarkan informasi sekilas.

Galeri Layar Kunci baru menampilkan berbagai opsi. Pengguna dapat memilih foto yang disarankan dengan cerdas dari perpustakaan pribadi mereka yang akan terlihat bagus di Layar Terkunci, atau kumpulan foto dinamis yang diacak sepanjang hari.

Pengguna juga dapat membuat desain unik dengan emoji dan kombinasi warna favorit mereka, dan dengan beberapa Layar Kunci, pengguna dapat beralih di antara favorit mereka hanya dengan menggesek.

Baca Juga  Dell Latitude E6520, Dibuat Untuk Bisnis

Focus yang lebih mudah diatur

Dengan iOS 16, Focus lebih mudah diatur dan memberi pengguna cara untuk menggesek ke Layar Kunci yang ditentukan untuk mengaktifkan Focus yang sesuai. Dengan filter Focus, aplikasi seperti Kalender, Mail, Pesan, dan Safari hanya dapat menampilkan konten yang relevan dengan Focus pengguna, membantu mereka menemukan keseimbangan yang lebih baik.

Pembaruan pada Pesan

Pembaruan pada Pesan memungkinkan untuk mengedit, membatalkan pengiriman, dan menandai percakapan sebagai belum dibaca, membuatnya semakin mudah untuk tetap terhubung. 1 Dengan iOS 16, pengguna kini dapat mengundang teman dan keluarga ke SharePlay melalui Pesan, menawarkan cara lain untuk menikmati konten yang disinkronkan seperti film atau lagu dan kontrol pemutaran bersama.

Selain itu, fitur kolaborasi baru di Pesan membuat bekerja dengan orang lain menjadi cepat dan lancar. Saat pengguna memilih untuk berbagi file untuk kolaborasi melalui Pesan, semua orang di utas akan ditambahkan secara otomatis, dan ketika seseorang mengedit dokumen bersama, pembaruan aktivitas muncul di bagian atas utas.

Alat Baru di Mail

Sekarang pengguna dapat menjadwalkan pengiriman email sebelumnya atau membatalkan pengiriman pesan sebelum mencapai kotak masuk penerima. Selain itu, Pengguna juga dapat mengatur pengingat untuk kembali ke pesan di kemudian hari dengan Ingatkan saya, menerima saran otomatis untuk menindaklanjuti email jika mereka belum menerima tanggapan, dan mendapatkan peringatan otomatis ketika mereka lupa menyertakan penerima atau lampiran dalam email.

Visual Look Up

Pengguna sekarang dapat mengetuk dan menahan subjek gambar untuk mengangkatnya dari latar belakang dan menempatkannya di aplikasi seperti Pesan. Visual Look Up juga diperluas untuk mengenali burung, serangga, laba-laba, dan patung, membantu pengguna dengan cepat mendapatkan informasi tentang objek dan pemandangan di foto.

Baca Juga  10 Laporan Digital Marketing Yang Dibutuhkan Setiap Bisnis

Menggunakan kecerdasan pada perangkat, Teks Langsung kini dapat mengenali teks dalam video di seluruh sistem. Pengguna dapat menjeda video di bingkai mana pun untuk berinteraksi dengan teks dan mengambil tindakan cepat, seperti menyalin dan menempel, menerjemahkan, mengonversi mata uang, dan banyak lagi.

Penjelajahan Lebih Aman di Safari Dengan Passkey

Menjelajah di Safari bahkan lebih aman dengan passkey, kredensial generasi berikutnya yang tidak dapat dibobol atau dibocorkan, menjadikannya lebih aman dan mudah digunakan. Dirancang untuk menggantikan kata sandi, kunci sandi menggunakan Touch ID atau ID Wajah untuk verifikasi biometrik, dan iCloud Keychain untuk menyelaraskan di iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV dengan end-to-end encryption.

Dibuat sebagai upaya bersama bekerja sama dengan FIDO Alliance, Google, dan Microsoft, kunci sandi akan berfungsi di seluruh aplikasi dan web, dan pengguna dapat masuk ke situs web atau aplikasi di perangkat non-Apple hanya dengan menggunakan iPhone mereka.

Safari juga menambahkan Grup Tab bersama untuk berbagi koleksi situs web dengan teman dan keluarga, sehingga memudahkan untuk menambahkan tab dan melihat apa yang dilihat orang lain.

Fitur Aksesibilitas Baru untuk Navigasi, Stay Connected, dan Lainnya

Pembaruan aksesibilitas termasuk Door Detection,, yang membantu pengguna tunanetra atau rabun menggunakan iPhone mereka untuk menavigasi beberapa kaki terakhir ke tujuan mereka; dan Apple Watch Mirroring bagi pengguna dengan disabilitas fisik dan motorik untuk mencerminkan tampilan Apple Watch mereka ke iPhone, dan mengontrol Apple Watch dengan Kontrol Suara dan Kontrol Pengalihan.

Selain itu, Teks Otomatis memudahkan pengguna Tunarungu dan tunarungu untuk mengikuti konten audio apa pun baik mereka menggunakan telepon atau panggilan FaceTime, menggunakan konferensi video atau aplikasi media sosial, streaming konten media, atau melakukan percakapan dengan seseorang di sebelah mereka.

Baca Juga  Apple Luncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Fitur tambahan

Apple Pay Order Tracking

Memungkinkan pengguna untuk menerima tanda terima terperinci dan informasi pelacakan pesanan di Wallet untuk pembelian Apple Pay dengan pedagang yang berpartisipasi.

Apple Maps

Pembaruan pada Apple Maps memungkinkan penjelajahan dunia lebih lanjut dengan navigasi mengemudi dan transit yang lebih baik, serta perutean multistop. Pengemudi dapat dengan mudah membuat rute dengan beberapa pemberhentian dan secara otomatis menyinkronkan rute dari Mac ke iPhone saat mereka siap berangkat.

Family Sharing

Family Sharing menawarkan cara yang lebih mudah untuk menyiapkan akun untuk anak-anak dengan kontrol orang tua yang tepat sejak awal. Ini mencakup saran pembatasan sesuai usia untuk aplikasi, film, buku, musik, dan banyak lagi, dan proses yang lebih sederhana untuk menyiapkan perangkat baru bagi anak yang menerapkan kontrol orang tua yang ada secara otomatis.

Dictation

Menawarkan pengalaman baru di perangkat yang memungkinkan pengguna berpindah dengan lancar antara suara dan sentuhan. Pengguna dapat mengetik dengan keyboard, mengetuk bidang teks, memindahkan kursor, dan menyisipkan saran QuickType, semuanya tanpa perlu menghentikan Dikte. Selain itu, Dikte memiliki fitur tanda baca otomatis dan dikte emoji.

Siri

Siri menambahkan kemampuan untuk menjalankan pintasan segera setelah aplikasi diunduh tanpa memerlukan pengaturan di muka. Pengguna dapat menambahkan emoji saat mengirim pesan, memilih untuk mengirim pesan secara otomatis melewatkan langkah konfirmasi dan menutup telepon dan panggilan FaceTime sepenuhnya bebas genggam hanya dengan mengatakan “Hai Siri, tutup telepon.”

Selain itu masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan pada update iOS 16 terbaru ini.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published.