Spesifikasi Macbook Air 2020 m1

Spesifikasi Macbook Air 2020 M1

Spesifikasi Macbook Air 2020 m1 – MacBook Air M1, 2020 dengan mudah menjadi salah satu laptop Apple paling menarik dalam beberapa tahun terakhir. Chip M1-nya menjadi andalan, selain itu kemampuan untuk menjalankan kedua aplikasi lama, aplikasi yang dioptimalkan M1 dan aplikasi iOS sangat mengesankan. Daya tahan baterai juga bagus, dan kinerjanya juga luar biasa.

Apple dengan MacBook Air 2020 M1 memberikan lompatan besar dalam kinerjanya. Hadir dengan prosesor Apple M1, chip berbasis ARM yang sangat diakui dan sangat powerfull dari pabrikan tepat dibawah bodynya yang ramping telah memberikan performa yang tepat yang sudah lama layak didapatkannya.

Spesifikasi Macbook Air 2020 M1

Bersamaan dengan macOS 11 Big Sur, MacBook Air M1datang dengan macOS Monterey baru atau upgrade gratis. Laptop ini menjadi salah satu laptop tipis dan ringan yang paling kuat. MacBook Air M1 membanggakan peningkatan kinerja, serta efisiensi daya yang lebih baik dan masa pakai baterai yang lebih lama, namun tetap bertahan dengan harga yang sama seperti pendahulunya MacBook Air (2020) . 

MacBook Air M1 menawarkan internal yang ditingkatkan tanpa biaya tambahan. Jadi, jika kamu tidak memiliki fanatisme pada model berbasis Intel, mungkin perangkat satu ini bisa menjadi pertimbanganmu karena bisa dibilang M1 2020 adalah Laptop terbaik di dunia saat ini.

Apple MacBook Air 2020 M1 Desain

Karena harganya yang kompetitif, MacBook Air M1 menangkis prasangka orang tentang MacBook. Apalagi bersama dagan MacBook Pro 13-inci dan Mac mini, yang juga memberikan bantahan yang kuat terhadap kritik, yang sering dilontarkan ke Apple, bahwa produknya lebih cenderung mementingkan gaya dibandingakn substansi.

Baca Juga  Deretan Smartphone Termahal di Dunia

Orang sering menganggap Apple sebagai pembuat produk yang terlihat premium dan me nawan, Namun jarang melakukan sesuatu yang sangat revolusioner pada hardware yang sebenarnya. Namun, dengan MacBook Air M1, 2020 justru sebaliknya. 

Laptop ini menunjukkan bahwa Apple sebenarnya telah melakukan beberapa hal yang sangat menarik di dalamnya. Dengan beralih ke chip M1-nya sendiri, dan membangun macOS Big Sur dari bawah ke atas untuk memanfaatkannya namun membiarkan desain perangkat yang sebenarnya sama sekali tidak berubah.

Dimensi MacBook Air M1 adalah 0,16–0,63 x 11,97 x 8,36 inci atau 0,41–1,61 x 30,41 x 21,24 cm. Laptop ini memiliki berat sekitar 1,29kg. Sama persis dengan kedua MacBook Air (2020) dan model 2019, dan hampir sama dengan model Air 2018, yang sedikit lebih ringan. Untuk tampilan luar, MacBook Air ini terlihat identik dengan tiga model sebelumnya.

Saat membuka MacBook Air (M1, 2020) kamu akan melihat hal yang hampir sama dengan upgrade terbaik untuk desain MacBook Air sebelumnya. Disertai dengan Magic Keyboard juga yang memiliki tampilan menawan dan responsif meskipun tombolnya datar. 

Tombol Touch ID terletak di atas keyboard, dan tetap menjadi pemindai sidik jari terbaik yang pernah ada. Layarnya juga hampir sama dengan yang ada di MacBook Air dengan satu perbedaan besar. Masih menggunakan layar 13,3 inci dengan backlit LED 400-nit, dan layar Retina resolusi 2560 x 1600, dan dilengkapi dengan teknologi True Tone Apple, yang secara otomatis menyesuaikan suhu warna pada layar berdasarkan cahaya sekitar.

Layarnya juga dikelilingi oleh bezel besar dan tebal yang telah menjadi bagian utama desain MacBook Air. Webcam yang diletakkan pada atas layar juga tidak berubah dari sebelumnya, dengan webcam FaceTime 720p yang sama.

Baca Juga  8 Tips Pinterest ramah pencarian Untuk Traffic Situs

Performa Apple MacBook Air 2020 M1

Apple mengklaim MacBook Air tiga kali lebih cepat dari laptop lain di kelasnya, dan lebih cepat dari 98% laptop PC yang terjual pada tahun lalu. Bahkan mereka mengklaim bawa MacBook Air M1 sembilan kali lebih cepat daripada yang ada di MacBook Air sebelumnya, dan SSD-nya hingga dua kali lebih cepat berkat M1 dan teknologi flash terbaru.

Model dasar memiliki chip M1 dengan CPU 8-inti dan GPU 7-inti, RAM 8GB, dan SSD 256GB. Ada juga model dengan spesifikasi lebih tinggi, yang memiliki chip M1 dengan CPU 8-inti dan GPU 8-inti, RAM 8GB, dan penyimpanan 512GB. Kamu juga bisa mengonfigurasi model ini agar memiliki RAM 16 GB dan penyimpanan SSD hingga 2TB.

Dari segi port, kamu akan mendapatkan dua port Thunderbolt 3 yang sama dan jack audio seperti pada MacBook Air terbaru. Port Thunderbolt 3 mendukung pengisian daya, dan dapat digunakan untuk memberi daya pada monitor eksternal, dan mentransfer data hingga 40 Gb/dtk

Berkat chip M1 yang menggunakan arsitektur serupa dengan iPhone, kamu bisa menjalankan aplikasi atau game iOS apa pun. Tentunya hal ini membawa sejumlah besar alat baru ke MacBook, dan benar-benar menarik. Aplikasi dan game iOS lebih kaya fitur dan mengesankan secara grafis daripada sebelumnya.

Air (M1, 2020) bukan hanya salah satu MacBook terbaik yang pernah dibuat Apple, tetapi juga yang termurah. Hal ini bisa menjadi pertimbangan kamu untuk mendapatkannya. Performa MacBook Air M1 2020 juga sangat mengesankan, sehingga banyak orang yang berpikir untuk membeli MacBook Pro harus benar-benar mempertimbangkan hal ini. Selain itu, MacBook Air (M1, 2020) memiliki baterai yang brilian, dan akan dapat digunakan melalui hari kerja atau sekolah dengan nyaman.

Baca Juga  Fitur Premium Galaxy A23 Yang Menakjubkan

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published.