Spesifikasi Asus Rog Flow X16, Konvertible Ga

Spesifikasi Asus Rog Flow X16, Konvertible Penerus X13

Spesifikasi Asus Rog Flow X16, Konvertible Gaming Penerus X13 – Awal tahun lalu Rog Flow X13 masih merupakan salah satu laptop favorit para Gamers. Laptop ini memiliki bentuk yang kompak dan dilengkapi dengan spesifikasi yang kuat. Sehingga kamu dapat memainkan game kelas atas dengan kecepatan tinggi refresh rate pada layar 13 inci.

Dari sana, Asus memutuskan untuk mengambil laptop itu dan membuatnya makin powerfull dan  memperkenalkan Laptop ROG Flow X16. Tentu saja laptop satu ini hadir dengan beberapa peningkatan selain hanya perbedaan ukuran. Dan kali ini bloggers akan membagikan beberapa informasi Spesifikasi Asus Rog Flow X16 sehingga ROG Flow X16 bisa menjadi laptop favorit barumu untuk bermain game.

Asus Rog Flow X16

Spesifikasi Asus Rog Flow X16

Desain

Flow X16 memilih garis desain, bahan, dan sentuhan akhir yang sama pada keduanya, untuk konsistensi dalam seri Flow. Logam hitam digunakan untuk seluruh sasis, tetapi dengan tekstur yang berfungsi dengan baik dalam menyembunyikan noda dan sidik jari dibandingkan dengan desain aluminium gelap lainnya.

Dibandingkan dengan Flow X13 yang lebih kecil, pada unit ini, ada ruang ekstra untuk sandaran tangan yang cukup, clickpad yang luas, dan keyboard di tengah, tanpa Numpad dan diapit oleh speaker. Memiliki tata letak yang sama seperti pada model Zephyrus, yang merupakan satu lagi nilai jual yang kuat untuk seri ini, karena keduanya adalah salah satu kombo terbaik di ruang ultraportable. Flow X16 adalah Laptop konvertibel. Kamu bisa menggunakannya pada mode laptop, namun kamu juga bisa dengan mudah beralih ke mode tablet atau tenda saat dibutuhkan. Layar juga mendukung input sentuh dan pena, dengan stylus Asus yang disertakan secara default

Baca Juga  Aplikasi Perekam Suara Android Terbaik

Port tersebar di samping, karena format yang dapat dikonversi dan karena seluruh tepi belakang dicadangkan untuk pendinginan. Hampir semua yang kamu perlukan ada di sini, dengan HDMI 2.0b, port USB A dan C, jack audio, dan pembaca kartu micro SD. Dukungan USB 4.0 akan hadir setelah AMD dan forum USB mengetahui lisensi mereka. 

Layar

Layar yang lebih besar yang ditingkatkan seperti Namanya, ROG Flow X16 hadir dengan Layar sebesar 16 inci. Layar yang lebih besar ini berarti mendapatkan lebih banyak piksel juga. Sekarang menjadi 2560 dengan resolusi 1600 piksel dan memiliki kecepatan refresh 165 hz. Waktu respons 3 milidetik bisa diperoleh dengan mengaktifkan panel overdrive di Armory Crate. Dan saat kita berada di Armory crate, bisa juga digunakan sebagai opsi kontrol backlight , namun bukan untuk keyboard RGB, namun untuk mengontrol lampu latar layar. Kamu bisa memilih salah satunya zona atau multizona.

Awal tahun ini ROG mengumumkan bahwa mereka akan memiliki standar dan klasifikasi sendiri ketika datang ke tampilan laptop dan itu disebut Nebula dan ada beberapa subclass dan di dalam payung nebula. ROG Flow X16 memiliki tampilan Mini LED Nebula HDR. Ketika kamu mengaktifkan HDR, tampilan ini dapat mencapai kecerahan 1084 nits yang hanya 16 nits dari apa yang diklaim rog bahwa laptop ini memiliki kecerahan puncak yang benar-benar mengesankan.

Performa

Asus ROG Flow X16 memiliki konfigurasi AMD Ryzen 9 6900HS dengan memori DDR5 hingga 64 GB, grafis khusus hingga RTX 3070Ti dengan MUX, dan dua SSD gen4 untuk penyimpanan.

Spesifikasi ini mirip dengan yang ditawarkan Asus dengan Zephyrus G15 2022, tetapi dengan beberapa keunggulan untuk model Flow X16, seperti implementasi dGPU daya yang sedikit lebih tinggi, komponen yang dapat diupgrade dengan slot RAM ganda + dual SSD, baterai 90Wh

Baca Juga  Dell Latitude E6520, Dibuat Untuk Bisnis

Tentunya kamu harus mengatakan bahwa kinerja yang keluar dari laptop ini luar biasa dan bisa menjadi salah satu yang terbaik dari Laptop gaming yang ada saat ini. Kamu bisa mencoba begitu banyak judul game kelas atas di laptop ini.

Flow X16 dirancang dengan mempertimbangkan keserbagunaan. Untuk pengalaman bermain game PC standar, sambungkan mouse favorit dan  dipasangkan dengan keyboard. . Dengan rollover N-key, jarak perjalanan 1,7mm, dan RGB zona tunggal dengan dukungan Aura Sync, keyboard ini memiliki set fitur premium yang sama dengan laptop ROG kami yang lain. 

Saat digunakan dalam mode tablet, layar sentuh 16” memungkinkan kamu untuk menikmati game seluler dan sentuh yang kompatibel dengan mudah. Untuk game yang didukung, X16 juga terhubung secara mulus dengan pengontrol nirkabel untuk pengalaman baru dalam bermain game ultra-portabel. 

Kamu bisa memasangkan hingga empat pengontrol dan letakkan X16 dalam mode tenda untuk membawa game co-op terbaik ke mana pun kamu pergi. Tidak peduli bagaimana kamu bermain, Flow X16 dapat beradaptasi dengan gaya bermain game kamu.

Walaupun tidak sekompak Flow X13 13-inci dan Flow Z13 yang tersedia sejauh ini, karena merupakan komputer 16-inci, tetapi masih tipis dan ringan di bawah 20 mm dan sekitar 2 kilo, serta berkinerja tinggi untuk kelasnya. Selain itu, Flow X16 adalah desain konvertibel 2-in-1 dengan layar sentuh, dan mendukung penutup eGPU XG Mobile, sama seperti model Flow lainnya.

Spesifikasi Asus ROG Flow X16

Display16-inci, 16:10, sentuh,
QHD+ mengkilap 2560 x 1600 px, miniLED dengan kecerahan puncak 1100-nits, 165 Hz 3ms, 100% DCI-P3
touch dan dukungan stylus
Opsi QHD+ IPS 500-nits juga tersedia
ProsesorAMD Rembrandt, hingga Ryzen 9 6900HS, 8C/16T
VideoRadeon + hingga Nvidia GeForce RTX 3070Ti Laptop 8GB (hingga 125W dengan Dynamic Boost) pada model GV601RW
dengan MUX dan Adaptive Sync (tanpa GSync pada tampilan internal)
Penyimpananhingga 64 GB DDR-4800 (2x DIMM)
Penyimpanan2x slot M.2 PCI 4.0 x4
KonektivitasWiFi 6E 2×2 dengan Bluetooth 5.2
Port2x USB-A 3.2 gen1, 1x USB-C 3.2 (update 4.0 di akhir tahun) dengan data, video, dan pengisian daya, 1x port ROG xGM, HDMI 2.0b, pembaca kartu micro SD, headphone & mikrofon
Baterai90Wh, adaptor daya 240 W, pengisian daya USB-C hingga 100W
Ukuran355 mm atau 13,97” (w) x 243 mm atau 9,56″ (d) x 19,4 mm atau 0,76” (h)
Bobotdari 2 kg (4,4 lbs) + pengisi daya
EkstraFaktor format 2-in-1, keyboard dengan lampu latar tanpa NumPad, speaker quad, webcam HD IR, dukungan seluler XG, modul pendingin tri-kipas dengan logam cair

Baca Juga

Baca Juga  Arti Landing page halaman website untuk marketing

Leave a Reply

Your email address will not be published.