Solitaire.org Game Browser Asah Otak Yang Asik

Solitaire.org Game Browser Asah Otak Yang Asik

Bloggers.id – Solitaire.org, Game Browser Asah Otak Yang Asik – Terkadang jika kita sedang merasa suntuk dan tidak ingin bermain game berat dikala sedang bekerja dengan menggunakan computer, kita pasti akan mencari permainan yang sederhana dan tidak membutuhkan waktu khusus. Beberapa permainan yang biasa kita mainkan diantaranya adalah Solitaire, Free Cell, atau Klondikle

Siapa sih yang tidak kenal dengan permainan klasik tersebut? Game Solitaire adalah game klasik era tahun 90 dan 2000-an. Dan uniknya, permainan ini bisa kita gunakan sebagai media belajar komputer juga loh. Terutama dalam belajar memegang dan menggunakan mouse. Hal ini juga bisa dibilang sangat efektif untuk melatih kita menggunakan fungsi mouse seperti klik, drag and drop ataupun double klik.

Selain itu ada beberapa manfaat lain yang bisa kita dapatkan ketika bermain game game tersebut. Diantaranya adalah meningkatkan konsentrasi, karena kita harus mencari dengan tepat kartu yang sesuai untuk kita urutkan. Bermain game juga bisa digunakan untuk menghilangkan penat ketika bekerja. Bermain game pada dasarnya akan membuat kita rileks dan terhibur sehingga kita akan siap melakukan atau melanjutkan pekerjaan saat selesai bermain game.

Nah kali ini bloggers akan membagikan nih sebuah situs yang bisa kalian kunjungi ketika sedang bersantai ditengah pekerjaan kalian dan membutuhkan hiburan yang bisa merefresh semangat kalian kembali. Bagi kalian yang penasaran, kalian bisa mengunjungi situs Solitaire.org dan mulailah bernostalgia dengan bermain game-game klasik yang seru disana.

Solitaire.org, Game Browser Asah Otak

Seperti namanya, ketika kalian mengunjungi Solitaire.org, kalian akan dimanjakan dengan beberapa permainan klasik yang pastinya sudah kalian kenal. Disana kalian akan menemukan banyak permainan klasik yang bisa kalian gunakan disela sela kseibukan kantor atau sekolah. Mengapa solitaire.org?

Solitaire.org sendiri adalah situs game browser yang sepenuhnya aman dan nyaman untuk digunakan. Hal ini dikarenakan ketika kalian bermain disana, kalian tidak perlu mendaftarkan diri, login atau bahkan membayar deposit atau sejenisnya untuk bermain, semua permainnan bisa kalian mainkan dengan gratis.

Baca Juga  5 peralatan wajib Blogger yang harus Anda miliki

Selain itu, ketika kalian bermain salah satu game, kalian juga tidak akan menjumpai iklan yang cukup mengganggu dalam permainan. Situs ini juga bukanlah situs judi jadi aman untuk dikunjungi bahkan untuk anak-anak sekalipun. Kalian juga tidak perlu mendownload permainan ke dalam perangkat kalian loh. Cukup kunjungi situs solitaire.org dan mulai permainnanya, simple kan?

Solitaire.org juga memiliki banyak jenis permainan ringan yang bisa kalian pilih untuk dimainkan diantaranya adalah

Solitaire Klasik

Solitaire klasik ini adalah permainan kartu yang tidak asing buat kalian kan? Sama seperti namanya, nuansa dan tampilannya masih sama seperti permainan solitaire yang sering kita mainkan dulu. Permaian  solitaire ini mengharuskan kalian untuk mengurutkan 52 kartu yang terbagi menjadi 4 jenis kartu yang berbeda yaitu, Waru atau sekop, Wajik, Keriting dan Hati. Kartu katu tersebut akan diurutkan mulai dari Kartu AS, King, Queen, Jack sampai dengan katu angka 2.

Kalian tidak perlu bingung jika pertama kali bermain, karena pada tiap jenis permainan dijelaskan secara rinci mengenai permainan yang kalian mainkan. Mulai dari cara bermain, bahkan sampai dengan sejarah bagaimana permainan tercipta.

Klondikle Solitaire

Selain solitaire klasik, kamu juga bisa memainkan permainan Klondikle Solitaire. Tujuan dari permainan ini sama seperti solitaire klasik yaitu menumpuk kartu ke dalam urutan. Urutan ini didasarkan pada setelan dan peringkat. Misalnya, kartu akan ditumpuk K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, A tanpa campuran suit atau katu jenis yang sama.

Kamu akan diminta untuk memindahkan kartu di sekitar ruang permainan mengikuti aturan yang berlaku diantaranya adalah Kartu disusun dari kiri ke kanan, dengan kartu paling bawah dari setiap tumpukan diletakkan menghadap ke atas.

Kartu dengan peringkat yang lebih rendah secara berurutan dapat dipindahkan ke bawah kartu dengan peringkat yang lebih tinggi, tetapi hanya jika kartunya memiliki warna yang berbeda.

Baca Juga  Cara Membuat Posting Artikel Pada Blogspot

Permainan kamu akan berakhir ketika kamu berhasil menyusun atau mengurutkan semua kartu yang ada atau tidak ada gerakan yang memungkinkan lagi.

Free Cell Solitaire

Dalam permainan “FreeCell” kamu akan melihat empat ruang kosong di sebelah kiri layar, atau biasa disebut dengan istilah sel, yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan kartu sementara. Namun FreeCells tersebut hanya bisa kamu gunakan untuk menyimpan kartu tunggal saja. Sehingga kamu bisa mengurutkan kartu lain dalam bidang permainan.

Solitaire.org Game Browser Asah Otak freecell

Pada awal permainan, kamu juga akan  melihat semua kartu yanga ada. Hal ini dikarenakan karena kartu akan dibagikan menghadap ke atas di awal permainan. Sehingga, hampir setiap pertandingan dapat dimenangkan karena kalian bisa merencanakan atau memperhitungkan beberapa langkah yang akan kamu terapkan pada permaian.

Seperti Solitaire klasik, tujuan dari game ini adalah mengurutkan kartu sesuai dengan jenisnya. Urutan ini didasarkan pada setelan dan peringkat. Misalnya, kartu akan ditumpuk K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, A dengan kartu lain dengan jenis yang sama.

Pyramid Solitaire

Game ini juga bisa kamu temukan di solitaire.org. Dan game ini menjadi favorit admin ketika meluangkan waktu disela sela kseibukan agar otak tetap fresh. Game ini sebetulnya adalah salah satu variasi dari permainan Solitaire. Game ini dirilis oleh Microsoft dengan nama Tut’s Tomb. Kartu-kartu dalam permainan ini akan disusun sebagai piramida. Inilah yang membedakannya dengan Solitaire Klasik di mana pada solitaire klasik kartu akan diletakkan dalam baris dan kolom. Dalam perkembangannya, Game ini lebih dikenal dengan nama Pyramid Solitaire

Solitaire.org Game Browser Asah Otak piramid

Tujuan utama dari permainan Pyramid Solitaire adalah untuk menghabiskan kartu yang menyusun pyramid tersebut mulai dari bawah. Caranya adalah dengan memilih 2 kartu berpasangan dengan jumlah nilai 13. Kartu Angka memiliki nilai yang sama missal 3 memiliki nilai 3. Dan untuk kartu lainnya secara berurutan J,Q,K bernilai 11,12, dan 13. Dan Kartu As memiliki nilai 1.  

Baca Juga  10 Laporan Digital Marketing Yang Dibutuhkan Setiap Bisnis

Sesuai dengan tujuannya menghabiskan kartu berpasangan dengan jumlah nilai 13, khusus untuk kartu K yang bernilai 13 bisa kamu habiskan tanpa harus memilih kartu lainnya. Sementara kartu yang lain harus berpasangan dan harus memiliki nilai 13, contohnya adalah kartu 7 dan 6, kartu J dan 2 dan seterusnya.  

Bidang kartu untuk membentuk piramida, dimulai dengan deretan satu kartu, diikuti oleh deretan dua kartu, dan seterusnya, hingga deretan terakhir yang terdiri dari tujuh kartu. Piramida akan terdiri dari total dua puluh delapan kartu yang ditampilkan menghadap ke atas. Setiap baris harus tumpang tindih dengan yang sebelumnya. Dan kamu tidak bisa memilih kartu yang masih tertindih. Dengan bermain Pyramid solitaire bisa melatih kemampuan kamu dalam penjumlahan nih.

Selain keempat permainan tersebut, kamu juga bisa memainkan beberapa permainan menarik lainnya seperti, Spider Solitaire, Golf Solitaire atau Tripeaks dan Juga Mahjong. Yang jelas permainan yang ada di Solitaire.org bisa kamu mainkan dengan seru deh, bebas iklan dan kamu gak perlu download untuk memainkan permainan yang ada. Tinggal klik, main deh!

Apa Cuma Game Kartu Klasik yang bisa dimainkan?

Tenang sob, di solitaire.org, kamu gak Cuma bisa memainkan game dengan jenis kartu saja kok. Masih ada banyak permainan yang ada dan bisa kamu mainkan dengan gratis. Contohnya adalah genre word game seperti game Scrammble pada Tab Free Online Game yang bisa melatih kemampuan Bahasa Inggris kalian. Jadi buat kalian yang ingin mencoba kemampuan menyusun kata dalam Bahasa inggris, kamu wajib banget mencoba game yang satu ini!

Solitaire.org Game Browser Asah Otak

Atau kalian ingin bermain game hidden object atau match 3? semuanya lengkap dan bisa kalian coba satu per satu dijamin seru!

Nah, itulah sob, beberapa rekomendasi Game yanga ada di Solitaire.org game browser asah otak yang bisa mengisi waktu luang kalian di sela sela rutinitas harian yang membuat penat, gratis , ringan, bebas iklan dan juga tidak perlu mendownload. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *