Review Harga, Performa dan Spesifikasi Laptop ASUS VivoBook 15

Review Harga, Performa dan Spesifikasi Laptop ASUS VivoBook 15

Asus telah meluncurkan beberapa laptop di lini Vivobook. Salah satu varian adalah Vivobook Ultra 15. Laptop berukuran 15,6 inch ini dirancang millennial dan Gen Z yang mencari laptop profesional tapi tidak terlalu serius. Desain dari Vivobook Ultra 15 cukup minimalis. Bagian belakangnya yang terbuat dari metal hanya dihiasi dengan tulisan Asus Vivobook yang diukir.

Hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Transparent Silver, Indie Black dan Hearty Gold jadi pengguna bisa memilih varian warna yang sesuai dengan kepribadiannya. Kali ini kita akan mengulas secara lengkap laptop ASUS ZenBook 14 UM431DA. Mulai dari performa, desain dan spesifikasi lengkapnya.

Performa

Laptop Vivobook Ultra 15 merupakan laptop yang dijagokan Asus sebagai laptop yang andal untuk kerja maupun gaming. Vivobook Ultra 15 hadir dengan prosesor Intel Core i5-1135G7 yang memiliki konfigurasi empat core dan delapan thread. Sesuai namanya, ini adalah prosesor Intel Core generasi ke-11 yang merupakan varian terbaru saat ini.

Prosesor ini dipadukan dengan kartu grafis Nvidia GEForce MX350 yang membuat kinerjanya saat memproses grafis dan memainkan game jadi lebih mantap. Dukungan RAM DDR4 8GB dan SSD PCIe 512GB membuat proses multitasking bisa dijalankan dengan mulus tanpa hambatan.

Disamping itu Asus juga menyediakan slot ekstra untuk 2,5″ SATA yang berguna untuk menambah kapasitas penyimpanan menggunakan HDD atau SSD SATA. Ada juga slot SODIMM ekstra yang bisa dimanfaatkan untuk mengupgrade RAM hingga 16GB.

Dengan spesifikasi di atas, pemakaian standar seperti browsing (sambil membuka belasan tab sekaligus), mengakses Microsoft Office (Word, Excel, Power Point), dan rapat online lewat Zoom bisa dilakukan dengan lancar.

Baca Juga  Daftar Smartphone 5G Terbaik Tahun 2022

Berikut detail Platform Laptop ASUS VivoBook 15

Platform

Kecepatan CPU2.4GHz
Sistem OperasiWindows 10
ProsesorIntel Core i5

Desain

meski ukurannya bongsor, diklaim tetap nyaman dibawa kemana-mana. Laptop ini memang beratnya hanya 1,9 kg, dan bodinya juga relatif tipis dengan ketebalan 17,9 mm yang seharusnya masih cukup enteng jika harus dibawa kerja sambil berpindah-pindah.
Vivobook Ultra 15 menggunakan keyboard 98-keys, termasuk keyboard numerik di sisi kanannya. Keyboard bergaya chiclet ini berukuran cukup besar dan empuk saat ditekan. Keyboard ini juga dilengkapi dengan backlit yang tingkat kecerahannya bisa disesuaikan.

Berikut detail Desain dan Tampilan Laptop ASUS VivoBook 15

Desain

Berat1.9kg
Material BodiAluminium

Tampilan

Ukuran Layar15″
Resolusi Layar1920 x 1080pixels
Teknologi LayarIPS

Spesifikasi

Untuk Spesifikasi pada laptop ASUS VivoBook 15 yang didukung dengan beberapa fitur keren.

Berikut detail Spesifikasi Lengkap ASUS VivoBook 15

Harga6.199.000
Ukuran Layar15.”
Resolusi Layar1920 x 1080pixels
Teknologi LayarIPS
Berat1.9kg
Kecepatan CPU2.4GHz
Material BodiAluminium
KameraHD
Tipe penyimpananHDD
ProsesorIntel Core i5
Sistem OperasiWindows 10
Wi-Fi Standard802.11 ac
Graphic CardNVIDIA GeForce MX150
Tipe RAMDDR4
Kecepatan RAM2400MHz

Baca Juga

Review Harga, Performa dan Spesifikasi Laptop ASUS X450C
Review Harga, Performa dan Spesifikasi Laptop ASUS ZenBook 14 UM431DA

Leave a Reply

Your email address will not be published.