MacBook Pro A1286

MacBook Pro A1286, Apakah Masih Worth?

MacBook Pro A1286, Apakah Masih Worth? – Dari luar, MacBook Pro 15 inci terbaru sangat mirip dengan pendahulunya. Ini menampilkan penutup unibody aluminium solid yang sama dengan sendok jempol berlekuk untuk membuka tutupnya, touchpad besar yang sama, dan tombol kaku yang sama yang membuat mengetuk dan menggesek touchpad dengan jari dengan lebih mudah daripada menekan tombol.

Layar besar yang mengkilap masih memiliki resolusi 1440 x 900 piksel, dan semua port termasuk port daya MagSafe, gigabit ethernet, FireWire 800, dua port USB, dan port audio masuk dan keluar terpisah masih dikelompokkan bersama di layar. sisi kiri kasus. Kamera iSight diposisikan di tempat yang sama, seperti halnya SuperDrive 8X. Namun demikian, Apple telah memperkenalkan perubahan signifikan pada model baru.

MacBook Pro A1286

Perfroma MacBook Pro A1286

Slot kartu Secure Digital (SD) baru memungkinkan kamu mentransfer file ke Mac dan mem-boot laptop. Apple mengatakan bahwa MacBook Pro mendukung kartu berikut: SD (yang menampung data 4MB hingga 4GB), SDHC (yang menampung data 4GB hingga 32GB), microSD (dengan adaptor), dan miniSD (dengan adaptor). Pengguna terutama fotografer dan videografer yang sudah membeli hardware ExpressCard akan menyesali keputusan Apple untuk menghilangkan slot ExpressCard/34. Namun, MacBook Pro 17 inci mempertahankan slot ExpressCard/34-nya.

Untuk MacBook Pro 15-inci, Apple telah meninggalkan baterai yang dapat diganti demi teknologi baterai yang sama. Dan untuk MacBook Pro 17-inci baterai lithium-polimer yang lebih besar, lebih rata, lebih ringkas, dan lebih tahan lama. Baterai baru berisi chip yang memonitor hal-hal seperti tingkat pengisian dan suhu, dan mengkomunikasikan informasi ini ke komputer. 

Baca Juga  Review Harga, Performa dan Spesifikasi Laptop ASUS VivoBook 15 X505ZA

Menurut Apple, kemampuan teknologi untuk menentukan dan mempertahankan arus pengisian yang optimal memungkinkan baterai baru bertahan 1000 kali pengisian, atau sekitar lima tahun, sebelum mencapai 80 persen dari kapasitas aslinya.

Desain MacBook Pro A1286

Layar glossy model baru ini lebih baik dari sebelumnya, menawarkan gamut warna 60 persen lebih besar (rentang warna yang dapat ditampilkan perangkat) daripada MacBook Pro sebelumnya. Layar menggunakan teknologi lampu latar LED (light-emitting diode) untuk akurasi warna layar yang lebih baik juga. 

Di sisi lain, Apple masih belum menawarkan opsi layar matte. Dalam perbandingan berdampingan menggunakan laptop MacBook Pro baru dan generasi sebelumnya, kami mengamati perbedaan yang cukup signifikan dalam rendering gambar uji foto berwarna–khususnya, peningkatan intensitas dalam spektrum merah dan hijau. Demikian pula, utilitas Sinkronisasi Warna Apple mendeteksi rentang warna yang terlihat di area merah dan hijau.

Spesifikasi MacBook Pro A1286

MacBook Pro 15 inci baru tersedia dalam tiga kecepatan prosesor: 2.53GHz, 2.66GHz, dan 2.83GHz. Masing-masing dilengkapi dengan konfigurasi DDR3 SDRAM (dibandingkan dengan memori DDR2 MacBook), dan 4GB 1066MHz DDR3 SDRAM, dapat ditingkatkan hingga 8GB. Spesifikasi versi paling tidak bertenaga (2,53GHz) sangat mirip dengan MacBook Pro 13-inci yang baru dan MacBook putih 2,13GHz ; khususnya ia membawa chip grafis terintegrasi nVidia GeForce 9400M, sedangkan versi 2.66GHz dan 2.83GHz menggabungkan chip 9400M dan chip grafis nVidia GeForce 9600M GT diskrit.

Secara keseluruhan, tiga versi MacBook Pro 15-inci menghasilkan kinerja keseluruhan yang cukup mirip, karena unit 2,83GHz melampaui unit 2,53GHz hanya dengan 9,7 persen. Meskipun 15 inci kelas atas memiliki dua kali lebih banyak video RAM sebagai versi tingkat menengah. 

Semua 15-inci baru memiliki lebih banyak ruang ekspansi daripada pendahulunya, ditambah opsi build-to-order baru seperti prosesor 3,06GHz; maksimal 8GB RAM; hard drive 500GB 7200-rpm; dan solid-state drive 256GB.

Baca Juga  Cara Membuat Landing Page Gratis di Facebook

MacBook Pro 15-inci memiliki prosesor yang lebih cepat dalam versi high-end-nya, kapasitas RAM yang lebih tinggi, opsi solid-state drive yang lebih besar, baterai yang lebih tahan lama, tampilan yang lebih baik, dan slot kartu memori SD semuanya sekaligus harga yang lebih murah.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published.