Download Whatsapp For PC

Cara Download Whatsapp For PC Terbaru

Cara Download Whatsapp For PC Terbaru – Tahukah sobat bloggers, kamu bisa menyimpan data berharga dari Chat Whatsapp langsung ke PC atau Laptop. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mengunduh WhatsApp untuk Desktop. Namun, aplikasi desktop bukanlah aplikasi yang berdiri sendiri dan hanya berfungsi jika kamu juga memiliki aplikasi Whatsapp pada seluler.

Meskipun WhatsApp untuk Desktop tidak memiliki beberapa fitur WhatsApp canggih, seperti panggilan video dan suara, namun, aplikasi Whatsapp For PC bisa jadi aplikasi yang berguna. Apalagi jika kamu menghabiskan sebagian besar waktumu di depan PC atau Laptop. Kali ini bloggers akan memberikan tutorial mengenai Cara Download Whatsap For PC terbaru. Langsung saja berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Cara Download Whatsapp For PC

  1. Buka browser yang ada pada PC atau Laptopmu dan kunjungi halaman Berikut untuk mengunduh Whatsapp for PC (DOWNLOAD WHATSAPP FOR PC)
  2. Klik tombol Unduh berwarna hijau. hal ini akan secara otomatis mengenali sistem operasi yang ada pada PCmu dan menawarkan file yang benar untuk kamu unduh.
  3. Klik dua kali atau Jalankan file setelah selesai diunduh ke komputermu.
  4. Hal tersebut akan langsung menginstal di komputermu dan membuka program dan memberikan QR Code yang digunakan untuk menyinkronkan Aplikasi PC dan Smartphone.
  5. Langkah selanjutnya adalah siapkan aplikasi Whatsapp pada smartphone, buka pemindai QR dengan mengetuk tombol menu > lalu pilih WhatsApp Web.
  6. Pemindai akan terbuka di ponselmu. Lalu Arahkan ke komputer dan akun WhatsAppmu akan langsung terbuka di layar PC.
  7. WhatsApp sekarang disinkronkan ke desktop

Alasan Membutuhkan WhatsApp untuk Desktop

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada harus mengeluarkan ponsel dari saku jika setiap beberapa menit untuk melihat pesan WhatsApp yang kamu lewatkan. Hal ini tentunya secara langsung akan menguras baterai ponsel, menggunakan kuota data, dan membuang-buang waktu jika kamu sedang dalam pekerjaanmu di depan Layar PC.

Baca Juga  Abadikan Momen Lebaran dengan Kamera 108MP OIS Galaxy A73 5G

Dan dengan menggunakan aplikasi desktop dapat membantumu menghindari ketiga masalah tersebut. Segera setelah memindai kode QR Anda, semua percakapan WhatsApp yang masuk kedalam ponsel juga akan tersedia di aplikasi desktop. Hal ini berarti, kamu tidak perlu membuka ponsel untuk membaca pesan terbaru, atau pembaruan grup . 

Selain itu, setelah tersambung ke aplikasi desktop, kamu tidak perlu memiliki ponsel di jaringan yang sama dengan komputer agar sinkronisasi dapat dilanjutkan. Artinya, meskipun kamu lupa membawa ponsel dan meninggalkannya di rumah, Kamu tidak akan melewatkan pesan yang masuk .

Manfaat lainnya adalah setiap gambar atau GIF yang dikirim melalui WhatsApp dapat diunduh di komputer , membebaskan ruang yang lumayan besar pada Smartphone.

Demikianlah Cara Download Whatsapp For PC Terbaru yang bisa kamu ikuti langkah langkahnya.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published.