Daftar Smartphone 5G Terbaik

Daftar Smartphone 5G Terbaik Tahun 2022

Daftar Smartphone 5G Terbaik Tahun 2022 – Semenjak kemunculan jaringan 5G dan mulai digunakannya Jaringan 5G di Indonesia pada tahun 2021. Mulai banyak produsen smartphone yang menawarkan standar seluler generasi berikutnya. Dan sobat bloggers yang sedang mencari kecepatan jaringan yang lebih cepat harus mempertimbangkan untuk membeli ponsel 5G.

Kali ini bloggers akan membagikan beberapa daftar Smartphone 5G terbaik Tahun 2022 yang bisa jadi rekomendasi sebelum kamu membelinya. Dan akan memberi Kamu lebih banyak opsi untuk dipilih. Langsung saja inilah Daftar Smartphone 5G Terbaik Tahun 2022

Daftar Smartphone 5G Terbaik Tahun 2022

Samsung Galaxy S22 Ultra

Daftar Smartphone 5G Terbaik samsung

Galaxy S22 Ultra adalah ponsel 5G terbaik yang bisa Kamu dapatkan. Ada beberapa alasan mengapa smatphone ini menjadi ponsel 5G terbaik tak lain karena ponsel ini mendukung mmWave dan sub-6GHz 5G, yang bekerja sangat baik. Galaxy S22 Ultra juga menawarkan spesifikasi kelas atas.

Galaxy S22 Ultra adalah perangkat besar dengan layar 6,8 inci. Didukung dengan empat kamera belakang yang bisa kamu gunakan untuk mengambil gambar fantastis di hampir semua kondisi pencahayaan. Hal ini membuatnya menjadi salah satu ponsel terbaik untuk penggemar fotografi, selain seri Pixel 6. Samsung Galaxy juga dikenal sebagai pemimpin pasar dalam hal dukungan perangkat lunak, karena menjanjikan empat tahun OS dan lima tahun pembaruan keamanan.

Selain itu, Handset ini dilengkapi dengan S Pen , menjadikannya pengganti yang bagus untuk seri Note yang dihentikan. Perangkat ini tentunya menawarkan semua fitur yang Kamu butuhkan, karena dapat menangani hampir semua tugas yang Kamu lakukan dengan mudah. Dan kualitas pembuatannya sangat menakjubkan, yang membuat ponsel terasa sangat nyaman di tangan. Namun, kamu perlu memperhatikan masa pakai baterai Galaxy S22 Ultra dan kecepatan pengisian daya tidak secepat yang Kamu dapatkan dari beberapa pesaingnya.

Baca Juga  Cara Membuat whatsapp bussines Mudah

Samsung Galaxy S22 dan S22 Plus

Daftar Smartphone 5G Terbaik galaxy

Samsung Galaxy S22 dan S22 Plus adalah ponsel yang sangat mirip satu sama lain, namun kedua ponsel ini menawarkan kurang dari model Ultra yang ada di daftar pertama. Bagaimanapun, Kamu akan mendapatkan dukungan mmWave dan sub-6GHz pada keduanya, dan Kamu juga akan menemukan chipset kelas atas yang sama.

Namun, kameranya sedikit berbeda dibandingkan dengan model Ultra. Kedua Ponsel seri Galakxy ini datang dengan tiga sensor belakang, bukan empat, dan yang utama menawarkan resolusi yang jauh lebih rendah. Terlepas dari itu, mereka masih di antara ponsel kamera terbaik yang bisa Kamu dapatkan. Handset juga datang dengan resolusi layar yang lebih rendah dan baterai yang lebih kecil.

Secara keseluruhan Galaxy S22 dan S22 Plus masih merupakan perangkat unggulan dan cocok untuk semua pengguna. Mereka menawarkan spesifikasi dan fitur yang sama untuk sebagian besar, dengan pengecualian S22 memiliki layar yang lebih kecil dan baterai yang lebih kecil dengan pengisian yang lebih lambat (45W vs 25W).

Seri Asus ROG Phone 5s

Daftar Smartphone 5G Terbaik ROG Phone

Asus ROG Phone 5s hadir sebagai sedikit upgrade pada ROG Phone 5 , Seri ini menambahkan dua opsi ponsel yang bisa kamu dapatkan dari daftar smartphone 5G terbaik. Asus ROG Phone 5s dan 5s Pro hadir dengan dukungan 5G, tetapi itu bukan satu-satunya hal yang membuatnya masuk dalam daftar smartphone 5G terbaik.

Kedua perangkat memiliki spesifikasi yang sangat mengesankan. Keduanya datang dengan prosesor Snapdragon 888+ dan RAM hingga 18GB, memastikan kinerja yang fantastis dan sesi permainan kelas atas yang luar biasa. Layar AMOLED 6,78 inci menampilkan kecepatan refresh 144Hz. Baterainya juga cukup besar yaitu 6.000 mAh.

Baca Juga  3 Fitur Tersembunyi Galaxy M33 5G Yang Buat Aktivitasmu Makin Ringkas

Pengguna juga dapat menikmati fitur game yang sangat baik dengan aplikasi Asus Armory Crate. Belum lagi penambahan fitur-fitur canggih seperti Wi-Fi 6e, aksesori yang tersedia, pengaturan tiga kamera, dan speaker stereo. Layak rasanya jika ROG Phone 5S disematkan sebagai smartphone game sejati. Namun sayangnya tidak ada dukungan mmWave 5G.

Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Meskipun tidak semua rilis Pixel sempurna, Google terbukti bekerja keras pada perangkat seri Pixel 6 . Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro adalah ponsel 5G yang hebat. Bukan hanya karena kecepatan datanya yang cepat, tetapi karena mereka adalah perangkat yang sangat baik secara keseluruhan. Namun, perlu diingat bahwa hanya model Verizon dari dua ponsel Pixel yang mendukung teknologi mmWave, dan harganya agak lebih mahal.

Google mengambil pendekatan lain dalam desain kali ini, bermain dengan tampilan untuk membuat ponsel ini menonjol dari yang lain. Warnanya yang lucu menyenangkan, kualitas bangunan memenuhi standar premium, dan desain keseluruhannya bagus.

Spesifikasi juga layak untuk masuk dalam daftar. Kedua ponsel hadir dengan chipset Google Tensor, yang bersaing dengan alternatif terbaik. Seiring dengan 8GB/12GB RAM, perangkat ini tidak akan ketinggalan dalam kinerja. Layar AMOLED besar juga menampilkan resolusi Full HD+ atau QHD+ dan kecepatan refresh 90Hz atau 120Hz, tergantung apakah Kamu mendapatkan Pixel 6 atau 6 Pro.

Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3

Daya tarik Smartphone Samsung Galaxy Z Flip 3 tak lain adalah gadget yang bisa kalian dapat lipat menjadi dua, seperti ponsel flip klasik. Ketika kamu membukanya perangkat akan menampilkan layar AMOLED 6,7 inci 2.640 x 1.080 yang tajam.

Selain itu banyak fitur unggulan lain yang bisa kamu dapatkan dari smartphone keren ini. Fitur-fitur yang akan kamu dapatkan termasuk prosesor Snapdragon 888, penyimpanan internal hingga 256GB, dan baterai 3.300mAh.Samsung Galaxy Z Flip 3 mungkin merupakan smartphone lipat terbaik yang dibuat hingga saat ini dan tentunya yang paling terjangkau. Bahkan jika faktor bentuk bergaya clamshell tidak begitu bermanfaat seperti Galaxy Z Fold 3, kualitas engsel dan tampilan yang ditingkatkan.

Baca Juga  Galaxy M23 5G, Smartphone Dengan Baterai 5.000mAh

Jika Kamu menyukai ponsel yang dapat dilipat dan memiliki anggaran lebih untuk membayar lebih mahal smartphone/tablet hybrid. Samsung Galaxy Z Fold 3 juga merupakan perangkat yang luar biasa yang juga mendukung kecepatan 5G. Perbedaan utamanya adalah, sementara Z Flip 3 terlipat, Z Fold 3 lebih seperti smartphone berukuran biasa yang terlipat menjadi faktor bentuk tablet. Spesifikasinya juga canggih, dan pengalamannya tidak kalah dengan apa yang dapat Kamu harapkan dari perangkat handset premium. Kedua perangkat ini mendukung teknologi mmWave 5G.

Apple iPhone 13 Pro Seri 6

Daftar Smartphone 5G Terbaik pro max 5g

Keluarga iPhone 13 walaupun agak sedikit terlambat masuk pada 5G, namun pada akhirnya hadir penuh dengan upgrade yang pantas kamu. Ada banyak pilihan yang bisa kamu pilih seperti iPhone yang familier dengan banyak pengguna antara iPhone 13 Mini, iPhone 13 standar , iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max .

Semua ponsel menghadirkan layar OLED, tahan air, pengisian daya nirkabel, dukungan mmWave, dan prosesor A15 Apple yang sangat cepat. Tetapi penggemar ponsel dengan ukuran yang kecil akan tertarik melihat iPhone 13 Mini 5,4 inci menawarkan banyak upgrade. Dengan dukungan masa pakai baterai yang lebih baik, sehingga Kamu bisa menggunakan Mini Kamu sepanjang hari.

Selain menawarkan baterai yang lebih besar, model Pro dan Pro Max juga menyediakan pengaturan tiga kamera belakang dibandingkan dengan kamera belakang ganda iPhone 13 dan 13 Mini. Jadi model Pro mungkin layak dipertimbangkan jika Kamu menghargai daya tahan dan fleksibilitas fotografi. Satu hal yang tidak akan Kamu temukan di iPhone ini adalah pemindai sidik jari, karena Apple masih bergantung pada ID Wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.