Cara Remix Reel Instagram, Duet ala Tiktok

Cara Remix Reel Instagram, Duet ala Tiktok

Cara Remix Reel Instagram, Duet ala Tiktok Beberapa waktu lalu, Instagram memperkenalkan Reels yang merupakan jawaban perusahaan terhadap trend video singkat dari aplikasi TikTok. Dan Instagram kemudian meminjam fitur lain yang ada seperti di aplikasi TikTok yang mereka sebut Remix . Bagi sobat bloggers yang akrab dengan fitur Duet TikTok, fitur Instagram yang satu ini pada dasarnya adalah konsep yang sama.

Jika kamu belum mengetahuinya, Remix atau Duet pada dasarnya adalah tempat kamu mengambil video yang dibuat oleh pembuat konten lain dan menempatkannya di samping video mu sendiri. Fitu ini akan memungkinkan kamu “berinteraksi” dengan video itu dengan menambahkan video kamu sendiri, tanggapanmu sendiri, dan hal lainnya sesuai dengan kreatifitasmu.

Misalnya, beberapa pembuat konten mungkin membuat lagu yang mengundang orang lain untuk berduet, jadi dengan membuat Remix, sobat bloggers dapat bernyanyi bersama dengan video aslinya, menambahkan efek sendiri, memasukkan instrumen alat musikmu sendiri, dan sebagainya. Fitur ini bisa sangat menyenangkan. Nah, untuk sobat bloggers yang tertarik dengan fitur remix Instagram ini, Kamu bisa mengaktifkan atau menggunakannya dengan langkah berikut ini.

Remix Reel di Instagram

  1. Luncurkan Instagram
  2. Ketuk bagian Reels di aplikasi
  3. Cari Reels yang ingin Anda Remix
  4. Ketuk ikon tiga titik di video reels
  5. Ketuk “Remix Reel Ini”
  6. Rekam video kamu, edit, dan ketuk “Bagikan” setelah selesai

Mengaktifkan atau menonaktifkan Remix

Yang perlu diperhatikan adalah kamu hanya dapat membuat Remix Reel di mana pembuatnya mengizinkan Remixing. Ini berarti bahwa ada kalanya kamu akan menemukan kiriman yang tidak dapat di Remix. Dalam hal ini, berarti pembuatnya telah menonaktifkan fitur tersebut. Jika kamu tidak ingin Reel yang kamu buat di-remix, berikut cara menonaktifkan fitur tersebut.

  1. Luncurkan Instagram
  2. Buka pengaturan akun
  3. Ketuk Privasi
  4. Ketuk Reels dan Remix
  5. Ketuk sakelar untuk menonaktifkan Remix
  6. Ulangi langkah di atas jika kamu ingin menyalakannya kembali
Baca Juga  Spesifikasi Xiaomi RedmiBook 15 Pro

Saat fitur ini dinonaktifkan, pengguna masih dapat menonton Reel kamua, tetapi mereka tidak dapat melakukan Remix. Sayangnya, saat ini tidak ada cara bagi pengguna untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Remixing atau Reels tertentu, jadi kamu bisa mengaktifkan semuanya untuk posting Anda atau mematikannya sepenuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.