Cara Mengubah Sensitivitas Mouse di Windows 11

Cara Mengubah Sensitivitas Mouse di Windows 11

Cara Mengubah Sensitivitas Mouse di Windows 11 – Pengaturan sensitivitas biasanya memang sering diabaikan. Namun tahukah sobat bloggers, dengan pengaturan sensitifitas mouse yang buruk adakalanya bisa membuat frustasi terutama jika kamu menggunakannya pada saat bekerja membuat desain menggunakan aplikasi desain grafis seperti corel draw atau Photoshop.

Atau bagi gamers First Person Shooter (FPS) yang tentunya sangat mengandalkan mouse dalam bermain game. Mouse yang tidak cukup sensitif mungkin mengharuskanmu untuk menggerakan berulang kali hanya untuk melintasi layar. Mouse yang terlalu sensitif mungkin membuat sulit untuk mengklik secara akurat.

Tenang saja, jika sobat bloggers menggunakan Windows 11, ada cara untuk mengubahnya loh. Cara ini juga bisa kalian terapkan pada Windows 10 juga loh. Nah, kali ini bloggers akan memberikan informasi mengenai Cara Mengubah Sensitivitas Mouse di Windows 11. Langsung saja, berikut ini adalah cara mengubahnya.

Cara Mengubah Sensitivitas Mouse di Windows 11

Untuk mengubah sensitivitas mouse Kamu, yang harus kamu lakukan pertama kali adalah klik tombol Start. Ketik “Mouse Settings” di bilah pencarian dan kemudian tekan Enter. Kemudian Jendela Pengaturan Mouse akan muncul.

Kamu bisa menggeser kecepatan Mouse sesuai dengan keinginan kamu dan sesuaikan slider dengan label “Mouse pointer speed” ke sensitivitas yang terasa paling baik. Kamu sekarang dapat menutup jendela.

Cara Mengubah Sensitivitas Mouse melalui Control Panel

Jika mau, Kamu masih dapat mengubah sensitivitas mouse melalui Control Panel. Untuk mengakses panel kontrol, klik tombol Mulai dan ketik “Control Panel” ke dalam kotak pencarian. Kemudian tekan Enter atau klik untuk membukanya

Baca Juga  Arti Landing page halaman website untuk marketing

Klik bilah pencarian di sudut kanan atas jendela Panel Kontrol dan ketik “Mouse.” Dan Setelah Kamu menjalankan pencarian, klik “Change the mouse pointer display or speed”.

Klik pada tab “Pointer option” pada jendela Mouse Properties, sesuaikan bilah dengan menggeser slider dengan label “Select a pointer speed” sesuai keinginan Kamu. Kamu sekarang dapat menutup jendela Mouse Properties dan Control Panel.

Cara Menyesuaikan Sensitivitas Mouse Gaming Pada Windows 11

Semua mouse dapat dikontrol melalui pengaturan yang tersedia di Windows 10 atau Windows 11. Namun, banyak juga mouse yang dirancang khusus untuk bermain game, sampai penggunaan profesional yang menawarkan perangkat lunak khusus yang memungkinkanmu untuk mengonfigurasi tombol dan sensitivitasnya.

Jika sobat bloggers akan menggunakan perangkat lunak khusus untuk mousemu, Kamu harus membiarkan penggeser sensitivitas mouse Windows pada pengaturan default ( biasanya berada di tengah).

Sobat bloggers bisa menyesuaikannya melalui software sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan. Jika Kamu memiliki utilitas dari pabrikan mousemu yang terinstal pada PC atau Laptop, Kamu mungkin dapat menemukannya dengan mencari nama pabrikan mouse Kamu di menu Start Kamu. Berikut adalah tautan menuju software untuk beberapa mouse paling populer.

Logitech
Razer
SteelSeries
Microsoft

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengubah Sensitivitas Mouse yang dapat bloggers berikan . Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.