Cara Membuat Pamflet di HP Android dengan mudah

Cara Membuat Pamflet di HP Android dengan Mudah

Cara Membuat Pamflet di HP Android dengan mudah – Sobat guru Bloggers pasti mengetahui tentang Pamlfet bukan? Ya, Pamflet adalah selebaran yang dibuat untuk mempromosikan produk, sosialisasi, informasi atau event sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas. Sobat guru bisa membagikannya dengan cara mencetaknya terlebih dahulu dan dibagikan secara offline.

Namun, dengan kecanggihan teknologi, sobat bloggers juga bisa loh menyebarkannya melalui internet dengan bantuan media sosial yang dimiliki seperti Instagram, Facebook sampai dengan Status Whatsapp. Nah, kali ini bloggers akan memberikan informasi mengenai Cara Membuat Pamflet di HP Android saja. Hanya dengan bermodalkan Smarphone saja, kalian bisa membuat pamflet yang menarik namun tentunya dengan kreatifitas kalian juga ya. Langsung saja, berikut ini adalah beberapa Cara Membuat Pamflet di HP Android yang bisa kamu ikuti

Cara Membuat Pamflet di HP Android

Menggunakan Aplikasi Canva

Cara membuat pamflet di hp yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Canva. Aplikasi Canva sendiri bisa dibilang cukup populer digunakan untuk membuat desain desain yang simpel dan mudah dengan Smartphone. Dan untuk membuat pamflet sendiri, kalian bisa menggunakan beberapa fitur unggulan untuk mendesain pamflet. Berikut beberapa langkah dalam cara membuat pamflet dengan aplikasi Canva.

  1. Tentunya, kalian bisa mengunduh aplikasi Canva terlebih dahulu jika belum memilikinya. Kalian bisa download dan menginstallnya melalui Google Play Store secara gratis
  2. Setelah menginstall, kalian bisa membuat akun canva secara gratis dengan menggunakan email atau facebook.
  3. Masuk ke dalam aplikasi canva dan gunakan kategori pamflet untuk mulai membuat poster.
  4. Ada beberapa template gratis yang bisa kalian gunakan. Pilih template pamflet yang kalian inginkan.
  5. Setelah memilih, kalian bisa mengedit template pilihan kalian, sesuai dengan keinginan.
  6. Edit pamflet tersebut dengan beragam fitur yang ada pada menu edit sehingga pamflet yang kalian buat akan lebih menarik.
  7. Terakhir, setelah selesai membuat dan mengedit pamflet, kalian bisa menyimpannya dengan klik opsi ekspor, kemudian pilih drive penyimpanan.
Baca Juga  Realme 9 Pro+, Berubah Warna Melalui Cahaya

Cara Membuat Pamflet di HP dengan Aplikasi Flyr Maker

Selain menggunakan Canva untuk membuat pamflet, kalian juga bisa menggunakan aplikasi kedua yaitu Flyr Maker. Sesuai dengan namanya, Flyr Maker juga bisa kalian gunakan sebagai cara membuat pamflet di hp Android. Berikut langkah-langkah dalam cara membuat pamflet di hp dengan aplikasi Flyr Maker

  1. Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Flyr Maker terlebih dahulu. Kalian bisa download dan menginstallnya melalui Google Play Store secara gratis
  2. Setelah mengunduh dan menginstall aplikasi Flyr Maker, kalian bisa langsung login dengan menggunakan email.
  3. Buka dan jalankan aplikasi, dan setelah masuk ke halaman awal aplikasi Fly Maker, langsung saja memilih tamplate pamflet yang tersedia dengan klik menu Edit.
  4. Selanjutnya, kalian bisa mulai membuat pamflet sesuai dengan keinginan kalian
  5. Kalian juga bisa menggunakan menu lain yang ada seperti rotation, size, dan crop yang bisa kalian gunakan untuk membuat pamflet kalian sesuai dengan keinginan.
  6. Setelah pamflet selesai dibuat, kalian bisa menyimpannya dengan menekan tombol Save. Di samping itu, kalian juga menyimpannya dengan cara download kemudian membagikannya via media sosial yang kalian miliki.

Menggunakan Aplikasi Brochure Maker

Selanjutnya ada Aplikasi lain yang juga bisa kalian manfaatkan untuk membuat pamflet dengan mengunakan Smartphone. Aplikasi tersebut adalah Brochure Maker. Fitur-fitur dalam aplikasi Brochure Maker juga tak kalah dibandingkan dua aplikasi yang sebelumnya.

Membuat pamflet dengan menggunakan Brochure Maker juga bisa dibilang sangat mudah. Berikut ini adalah langkah langkah membuat pamflet di HP dengan menggunakan Brochure Maker.

  1. Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Brochure Maker terlebih dahulu. Kalian bisa download dan menginstallnya melalui Google Play Store secara gratis
  2. Setelah mengunduh dan menginstall aplikasi Brochure Maker, kalian bisa langsung login dengan menggunakan email.
  3. Buka aplikasi dan masuk ke menu Graphic untuk memulai cara membuat pamflet di hp.
  4. Kalian bisa memilih beragam gambar dan tamplate pamflet yang telah tersedia.
  5. Kalian juga bisa mengeditnya agar lebih kece dengan menggunakan beberapa fitur seperti Color Overlay dan Brightness.
  6. Jika sudah selesai, kalian bisa menyimpan hasil desain kalian dengan klik tombol download yang ada di sisi kanan atas. Kalian juga bisa memilih format file mulai dari jpg, png, pdf, pptx, dan HTML5.
Baca Juga  5 Rekomendasi Laptop Untuk Blogger Terjangkau 2021

Menggunakan Aplikasi PicsArt

Aplikasi terakhir yang bisa kalian gunakan untuk membuat Pamflet dengan HP Android adalah aplikasi PicsArt. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah praktis dalam membuat pamflet dengan menggunakan Aplikasi PicsArt berikut ini

  1. Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi Brochure Maker terlebih dahulu. Kalian bisa download dan menginstallnya melalui Google Play Store secara gratis
  2. Setelah mengunduh dan menginstall aplikasi Brochure Maker, kalian bisa langsung login dengan menggunakan email.
  3. Buka aplikasi dan klik tombol Lanjut yang ada di bagian kanan atas.
  4. Kalian akan melihat beberapa contoh template yang ada pada aplikasi PicsArt. Pilih salah satu template yang sesuai dengan keinginan kalian untuk memulai membuat pamflet.
  5. Setelah memilih template, kalian bisa mengeditnya sehingga menjadi pamflet sesuai keinginan kalian.
  6. Jika sudah selesai, kalian bisa menyimpan hasil desain kalian dengan cara mengekspor atau mengunduh file kalian.

Nah sobat bloggers, itulah beberapa Cara Membuat Pamflet di HP Android dengan mudah yang bisa kalian gunakan. Kalian tidak perlu repot untuk mendesain pemflet karena pada aplikasi aplikasi tersebut sudah tersedia template yang siap digunakan dan diedit.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published.