Cara Memblokir Unknown Number di Android

Cara Memblokir Unknown Number di Android

Cara Memblokir Unknown Number di Android Xiaomi dan Samsung – Unknown Number atau Nomor tidak dikenal bisa jadi sangat mengganggu. Bahkan terkadang nomor nomor tidak dikenal tersebut adalah salah satu bentuk kejahatan baru yang memanfaatkan teknologi.

Seperti yang kita ketahui, saat ini kejahatan semakin banyak saja bentuknya seperti Menawarkan undian, penipuan berkedok hadiah dan sebagainya. Kebanyakan penipuan penipuan ini menggunakan nomor yang tidak dikenal. Namun, tenang saja kalian bisa memblokir Unknown number dengan mudah kok. Kali ini bloggers akan memberikan informasi mengenai Cara Memblokir Unknown Number di Android dengan merk yang banyak dipakai di Indonesia yaitu Xiaomi dan Samsung.

Selain Cara Memblokir Unknown Number di Android di Xiaomi dan Samsung, kalian juga bisa menggunakan aplikasi Google Phone atau aplikasi lainnya. Langsung saja berikut ini adalah langkah langkahnya.

Cara Memblokir Unknown Number di Android

Cara Memblokir Nomor Tidak Dikenal di Android Xiaomi

Xiaomi adalah salah satu merk ponsel Android yang banyak digunakan di Indonesia. Dan jika kamu memiliki ponsel Android, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang tersedia di bawah ini untuk memblokir nomor yang tidak dikenal di ponsel Android dari Xiaomi. 

Langkah yang ada di bawah ini berlaku pada ponsel berdasarkan MIUI 12.5. Namun, mungkin ada beberapa perubahan jika Kamu memiliki versi MIUI yang sedikit berbeda di perangkat yang kamu miliki. Langsung saja, berikut ini adalah langkah-langkahnya

  1. Buka Aplikasi Telepon.
  2. Ketuk tombol tiga titik dari bilah pencarian.
  3. Pilih Pengaturan dari menu.
  4. Selanjutnya, ketuk Tidak Dikenal untuk memblokir semua panggilan dari penelepon yang tidak dikenal.
Baca Juga  Arti Landing page halaman website untuk marketing

Cara Memblokir Nomor Tidak dikenal di Android Samsung

Jika kamu memiliki ponsel dengan merk Samsung, Di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat Kamu lakukan untuk memblokir nomor yang tidak dikenal di ponsel Android Samsung.

  1. Pertama, Buka aplikasi Telepon pada ponsel.
  2. Ketuk menu tiga titik lalu pilih Pengaturan.
  3. Selanjutnya, ketuk Blokir nomor .
  4. Tekan Blokir nomor tidak dikenal / tersembunyi untuk memblokir nomor pribadi dan tidak dikenal di ponselmu.

Cara Memblokir Nomor Tidak dikenal di Android dengan aplikasi Google Phone

Jika kamu menggunakan ponsel dengan merk lain, kamu masih bisa memblokir nomor tidak dikenal kok. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi Google Phone yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Kamu lakukan untuk memblokir nomor yang tidak dikenal di ponsel Android yang telah menginstal aplikasi Google Phone. 

  1. Buka aplikasi Telepon.
  2. Ketuk tombol tiga titik dari sisi kanan atas bilah pencarian dialer.
  3. Sekarang, ketuk Pengaturan lalu Nomor yang diblokir .
  4. Aktifkan opsi Tidak Dikenal .

Yang perlu kamu perhatikan adalah istilah “nomor tidak dikenal” di Android dimaksudkan untuk nomor yang tidak disimpan di kontakmu. Ini berbeda dengan iPhone , dan dimaksudkan secara khusus untuk panggilan yang muncul di ID pemanggil Kamu sebagai ‘pribadi’ atau ‘tidak dikenal’. Selain menggunakan aplikasi Google Phone, kamu juga bisa menggunakan aplikasi seperti Truecaller atau Get Contacs yang membantu Kamu memblokir nomor tak dikenal di ponsel Androidmu.

Itulah beberapa Cara Memblokir Unknown Number di Android Xiaomi dan Samsung. Dengan langkah langkah diatas, kamu tidak akan lagi terganggu dengan Unknown Number atau Nomor Tidak dikenal yang bisa jadi merupakan salah satu bentuk kejahatan siber.

Baca Juga  5 Peralatan Yang Wajib Dimiliki Youtuber

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published.