Apple Luncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Apple Luncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Apple meluncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max – Menampilkan layar Always-On, kamera 48MP pertama di iPhone, Crash Detection, Emergency SOS via satelit, dan cara baru yang inovatif untuk menerima notifikasi dan aktivitas dengan Dynamic Island.

7 September kemarin, Apple secara resmi mengumumkan diluncurkannya  iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, jajaran Pro tercanggih yang pernah ada, menampilkan Dynamic Island. Dengan desain baru yang memperkenalkan cara intuitif untuk menikmati iPhone dan layar Always-On. 

Didukung dengan A16 Bionic, chip tercepat yang pernah ada di smartphone, iPhone 14 Pro memperkenalkan kelas baru sistem kamera pro, dengan kamera utama 48MP pertama di iPhone yang menampilkan sensor quad-pixel, dan Photonic Engine, saluran gambar yang disempurnakan yang secara dramatis meningkatkan foto cahaya rendah. 

Apple Luncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Kemajuan inovatif ini membuat iPhone semakin diperlukan untuk tugas sehari-hari, proyek kreatif, dan sekarang bahkan situasi darurat dengan fitur-fitur seperti SOS Darurat melalui satelit dan Deteksi Kecelakaan. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan tersedia dalam empat sentuhan baru yang cantik: ungu tua, perak, emas, dan hitam pekat. 

Pre-order dimulai Jumat, 9 September, “Pelanggan kami mengandalkan iPhone mereka setiap hari, dan dengan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, kami memberikan lebih banyak kemajuan daripada iPhone lainnya. iPhone 14 Pro memperkenalkan sistem kamera yang memberdayakan setiap pengguna. Mulai dari pengguna biasa hingga profesional dan bisa digunakan untuk mengambil foto dan video terbaik mereka, dan teknologi baru yang inovatif seperti layar Always-On dan Dynamic Island, yang menawarkan interaksi baru untuk notifikasi dan aktivitas,” kata Greg Joswiak, wakil presiden senior Apple untuk Pemasaran Seluruh Dunia. 

Baca Juga  5 Peralatan Yang Wajib Dimiliki Youtuber

“Kemampuan keselamatan yang luar biasa memberikan keamanan yang lebih kepada pengguna, menawarkan bantuan saat mereka sangat membutuhkannya. Dan dengan chip A16 Bionic yang sangat kuat dan efisien serta masa pakai baterai sepanjang hari, ini adalah iPhone terbaik yang pernah ada.”

Desain Menakjubkan dan Tampilan Tercanggih di Smartphone

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memiliki fitur baja tahan karat kelas bedah yang indah dan desain kaca matte bertekstur dalam empat warna yang menakjubkan. Tersedia dalam ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci, kedua model menyertakan layar Super Retina XDR baru dengan ProMotion yang menampilkan layar Selalu Aktif untuk pertama kalinya di iPhone.

Diaktifkan dengan kecepatan refresh 1Hz baru dan beberapa hemat daya teknologi. Ini membuat Layar Kunci baru menjadi lebih berguna, membuat waktu, widget, dan Aktivitas Langsung tersedia secara sekilas. Layar canggih juga menghadirkan tingkat kecerahan HDR puncak yang sama dengan Pro Display XDR, dan kecerahan puncak luar ruangan tertinggi di smartphone: hingga 2000 nits, yang dua kali lebih terang dari iPhone 13 Pro.

Phone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga terus menawarkan fitur ketahanan terdepan di industri dengan penutup depan Perisai Keramik lebih keras daripada kaca ponsel cerdas mana pun dan terlindung dari tumpahan umum dan kecelakaan dengan ketahanan air dan debu.

Sistem Kamera Pro Kelas Baru

Sistem kamera pro pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mendorong batas-batas dari apa yang mungkin ada di smartphone, memberdayakan setiap pengguna biasa atau profesional untuk mengambil foto dan video terbaik.

Peningkatan dan fitur sistem kamera pro tambahan meliputi:

  • Kamera Ultra Wide 12MP baru dengan piksel 1,4 m, yang menghasilkan gambar lebih tajam dengan lebih detail, meningkatkan kemampuan fotografi makro yang sudah kuat.
  • Kamera Telefoto yang ditingkatkan yang menawarkan zoom optik 3x.
  • Kamera TrueDepth depan baru dengan aperture /1.9 yang memungkinkan kinerja cahaya rendah yang lebih baik untuk foto dan video. Menggunakan fokus otomatis untuk pertama kalinya, kamera ini dapat fokus lebih cepat dalam cahaya redup dan menangkap bidikan grup dari jarak yang lebih jauh.
  • Flash Adaptive True Tone baru yang telah sepenuhnya didesain ulang dengan rangkaian sembilan LED yang mengubah pola berdasarkan panjang fokus yang dipilih.
  • Manfaat fotografi komputasional yang hebat seperti mode Malam, Smart HDR 4, mode Potret dengan Pencahayaan Potret, Mode Malam Foto potret, Gaya Fotografi untuk mempersonalisasi tampilan setiap foto, dan Apple ProRAW.
  • Mode Aksi baru untuk video yang tampak sangat halus yang menyesuaikan dengan goyangan, gerakan, dan getaran yang signifikan, bahkan saat video diambil di tengah aksi.
  • Mode sinematik , kini tersedia dalam 4K pada 30 fps dan 4K pada 24 fps.
  • Alur kerja tingkat profesional untuk video , termasuk ProRes 3 dan Dolby Vision HDR ujung ke ujung.
Baca Juga  Simak Cara Mengedit Video YouTube Anda dengan Mudah

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published.