Aplikasi Perekam Suara Android Terbaik

Aplikasi Perekam Suara Android Terbaik

Aplikasi Perekam Suara Android Terbaik – Ada banyak kemudahan yang dimiliki smartphone. Salah satunya adalah kemampuan untuk merekam audio kapan saja, di mana saja. Anda mungkin tidak mendapatkan audio berkualitas studio. Selain itu, dengan aplikasi yang ada dan bisa kamu gunakan dengan smartphone Android, kamu bisa membuat catatan suara cepat, membicarakan ide, atau merekam riff menyenangkan pada instrumen pilihan

Sebagai referensi di masa mendatang, ada berbagai aplikasi perekam suara di Android. Kali ini bloggers akan memberikan beberapa informasi mengenai Aplikasi Perekam Suara Android Terbaik yang bisa kalian gunakan untuk merekam audio dengan menggunakan smartphone Android. Berikut ini adalah daftarnya.

Aplikasi Perekam Suara Android Terbaik

Bandlab

BandLab adalah perekam audio yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Aplikasi ini sebagian besar bisa digunakan untuk pengaturan seluruh band atau musisi. Bandlab memiliki fitur mixer 12-track, sekelompok sampel audio, looper, tuner gitar, dan, tentu saja, kemampuan untuk merekam audio. Mungkin sedikit banyak untuk artis tunggal atau rekaman suara sederhana yang ingin mengunggah suara emasnya untuk channel youtube yang dibuat. Namun, kamu yang ingin mencoba rekaman audio dan membutuhkan banyak trek memiliki opsi yang layak dengan yang satu ini. Ada juga elemen media sosial yang bisa kamu gunakan untuk membagikan hasil rekamanmu.

Dolby On

Aplikasi Perekam Suara Android Terbaik pada daftar kedua adalah Dolby On. Apliaksi ini adalah aplikasi perekaman audio yang sangat bagus. Dolby On berguna untuk suara dan instrumen. Namun, tidak hanya dasar-dasar seperti merekam audio, Kamu bisa mengutak-atiknya dalam beberapa cara. Aplikasi ini memiliki Fitur-fiturnya seperti EQ, audio spasial, pengurangan noise, de-essing, dan bahkan efek fade in dan out. 

Baca Juga  Cara Mengubah Sensitivitas Mouse di Windows 11

Masalahnya, tidak perlu banyak kata untuk mendeskripsikan aplikasi ini, tetapi aplikasi ini melakukan banyak hal. Dolby On adalah salah satu pilihan kami untuk yang terbaik di tahun 2022 meskipun hanya sebagai perekam audio. Apliaksi ini cukup bagus untuk digunakan. Satu-satunya kelemahan adalah sulit untuk mencadangkan file jika tidak mengekspornya menjadi file audio, jadi pastikan kamu mengekspornya terlebih dahulu.

FL Studio Mobile

FL Studio Mobile sangat mirip dengan Caustic 3. aplikasi ini memiliki banyak alat untuk musik gaya elektronik seperti electronica, techno, hip-hop, dan gaya musik serupa. Kamu juga akan menemukan banyak efek, synths, dan kemampuan untuk merekam audio langsung jika diperlukan. 

Kamu bisa dengan mudah membuat, mencampur, menguasai, dll. Kamu akan menjumpai fitur fitur dan alat untuk semua itu. Aplikasi ini juga memiliki dukungan plugin. Bloggers jelas tidak merekomendasikan yang ini untuk tugas perekaman sederhana. Karena aplikasi memiliki harga $15,99 dan pembelian dalam aplikasi adalah untuk plugin dan add-on tambahan. Namun, jika berbicara mengenai fitur yang ada FL Studio Mobile adalah salah satu yang terbaik.

Hi-Q MP3 Recording

Hi-Q adalah perekam suara yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Aplikasi sebagian besar digunakan untuk penggunaan bisnis dan akademis seperti rapat, wawancara, catatan, kuliah, dan hal-hal seperti itu. 

Hi-Q Recording mendukung format MP3 dan itu membuatnya layak untuk merekam permainan gitar sesekali atau ide musik yang kamu kerjakan. Aplikasi ini juga dilengkapi dukungan Dropbox, widget, dan fungsi transfer WiFi. Kualitasnya juga cukup baik, meskipun sebagian besar tergantung pada mikrofon perangkatmu juga. Namun sayangnya, Aplikasi ini bisa kamu gunakan dengan harga $ 3,49 atau Kamu juga bisa mendapatkannya secara gratis dengan Google Play Pass.

Smart Recorder

Aplikasi Perekam Suara Android Terbaik berikutnya adalah Smart Recorder. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang bagus untuk digunakan. Aplikasi ini berfungsi dan merekam seperti kebanyakan perekam suara. Namun, yang satu ini memiliki beberapa fitur yang menyenangkan dan bermanfaat. 

Baca Juga  2 Cara Mendapatkan Blog Zombie Dengan Mudah

Misalnya, kamu bisa melewati keheningan dalam rekaman dan hanya mendengarkan bagian dengan suara. Apliaksi ini juga memiliki dukungan kartu SD eksternal, perekaman latar belakang, dan banyak lagi. Seperti kebanyakan, versi gratis memiliki iklan sedangkan versi premium tidak. Smart Recorder adalah aplikasi perekaman audio yang sangat berguna. Aplikasi ini juga gratis untuk digunakan dengan menggunakan Google Play Pass.

Walk Band

Walk Band bukan aplikasi perekaman audio biasa. Aplikasi ini hanya digunakan untuk instrumentasi. Walkband memiliki banyak instrumen simulasi untuk beberapa hal dasar. Aplikasi perekam Suara Android Terbaiki ini juga mendukung pengontrol MIDI untuk merekam musik dengan itu. 

Ada beberapa instrumen di aplikasi dengan lebih banyak tersedia jika diperlukan. Ini juga memungkinkan Anda mengimpor rekaman untuk orang lain. Ini adalah salah satu aplikasi perekaman suara yang lebih rumit dalam daftar. Ini jelas tidak direkomendasikan untuk hal-hal sederhana. Yang ini juga gratis jika kamu menggunakan Google Play Pass.

Itulah beberapa Aplikasi Perekam Suara Android Terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat musik atau merekam hal-hal lainnya dengan baik.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published.