Kunci Jawaban Tahap 3: Membandingkan Pertumbuhan Kedua Pot Topik C.2 Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 28

Kunci Jawaban Tahap 3: Membandingkan Pertumbuhan Kedua Pot Topik C.2 Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 28

Kunci Jawaban Tahap 3: Membandingkan Pertumbuhan Kedua Pot Topik C.2 Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 28 – Hai adik adik sobat bloggers mania, bagaimana kabar kalian hari ini, semoga selalu sehat dan tetap semangat dalam belajar. Mari kita simak bersama pertanyaan Tahap 3: Membandingkan Pertumbuhan Kedua Pot yang terdapat pada buku siswa kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Topik C.2 halaman 28.

Sebaiknya sebelum adik-adik menjawab pertanyaan Tahap 3: Membandingkan Pertumbuhan Kedua Pot yang terdapat pada buku siswa kelas 4 IPAS kurikulum Merdeka Topik C.2 halaman 28, adik adik siswa kelas 4 membaca materinya terlebih dahulu pada halaman sebelumnya.

Jawaban ini digunakan untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 4  Kurikulum Merdeka Topik C tentang Penyebaran Biji.

Adik-adik siswa kelas 4 juga mencoba menjawab terlebih dahulu secara mandiri . Setelah itu meminta bantuan orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu untuk membandingkan hasil pekerjaan adik adik dengan kunci jawaban ini

Jawaban Tahap 3: Membandingkan Pertumbuhan Kedua Pot Topik C.2 Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 28

Tahap 3: Membandingkan Pertumbuhan Kedua Pot

1. Bandingkan data pertumbuhan pot A dan pot B di jurnal proyek kalian.

Jawaban

Jurnal Proyek

Bandingkan data pertumbuhan pot A dan pot B

Baca Juga  Jawaban Ayo Kita Lakukan IPA Kelas 8 Halaman 127
POT A : Terkena sinar matahariPOT B : Tidak terkena sinar matahari
Tanaman yang terkena sinar matahari: kelopak bunganya berwarna cerah,tidak loyo,batangnya tegaTanaman yang tidak terkena sinar matahari: kelopak berwarna gelap,batangnya bungkuk ke bawah.
Tanaman terkena sinar matahari, tanaman akan tumbuh dengan sehat kerana mereka mampu memproduksi makanan melalui fotosintesTanaman yang tidak terkena sinar matahari, tanaman akan mengalami penurunan pertumbuhan dan mati karena ketidakmampuan mereka memproduksi makanan melalui fotosintes
  

2. Mengapa kedua pot ini mengalami pertumbuhan yang berbeda? Berikanlah hasil analisis mengenai data pertumbuhan kedua pot tersebut.

Jawaban

Hasil analisis

POT A : Terkena sinar matahari

1. Tanaman yang terkena sinar matahari: kelopak bunganya berwarna cerah,tidak loyo,batangnya tega

2. Tanaman terkena sinar matahari, tanaman akan tumbuh dengan sehat kerana mereka mampu memproduksi makanan melalui fotosintes.

POT B : Tidak terkena sinar matahari

1. Tanaman yang tidak terkena sinar matahari: kelopak berwarna gelap,batangnya bungkuk ke bawah.

2. Tanaman yang tidak terkena sinar matahari, tanaman akan mengalami penurunan pertumbuhan dan mati karena ketidakmampuan mereka memproduksi makanan melalui fotosintes

Penutup

Demikian pembahasan pada pertanyaanKunci Jawaban Tahap 3: Membandingkan Pertumbuhan Kedua Pot Topik C.2 Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 28 . Kunci jawaban ini dibuat sebagai referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya. Jangan lupa belajar ya dan semoga bermanfaat.

Baca Juga  Ayo, Kita Pikirkan IPA Kelas 9 Halaman 136

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *