Kunci Jawaban Bab 5 Topik A Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 133

Kunci Jawaban Bab 5 Topik A Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 133

Kunci Jawaban Bab 5 Topik A Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 133 – Hai adik adik kelas 4 SD MI sobat bloggers mania, bagaimana kabar kalian hari ini, semoga selalu sehat dan tetap semangat dalam belajar. Mari kita simak bersama pertanyaan Mencari tahu nama tokoh, asal tokoh, peran tokoh pejuang yang terdapat pada mata uang kertas. Pertanyaan tersebut terdapat pada buku siswa kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Bab 5 Topik A halaman 133.

Sebaiknya sebelum adik-adik menjawab pertanyaan Mencari tahu nama tokoh, asal tokoh, peran tokoh pejuang yang terdapat pada mata uang kertas, yang terdapat pada buku siswa kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Bab 5 Topik A halaman 133, adik adik siswa kelas 4 SD/MI membaca materinya terlebih dahulu pada halaman sebelumnya. Dengan membaca materi terlebih dahulu diharapkan adik-adik siswa kelas 4 SD/MI dapat menjawab pertanyaan yang terdapat pada buku siswa secara mandiri.

Jawaban ini digunakan untuk membantu siswa kelas 4 agar dapat memahami tentang materi pada Buku Siswa Kelas 4  Kurikulum Merdeka BAB 5 tentang Cerita Tentang Daerahku.

Adik-adik siswa kelas 4 SD/MI juga mencoba menjawab terlebih dahulu secara mandiri. Setelah itu meminta bantuan orang tua atau saudara yang lebih tua untuk membantu untuk membandingkan hasil pekerjaan adik adik dengan kunci jawaban ini.

Jawaban Bab 5 Topik A Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 133

Mari Mencari Tahu

1. Guru kalian akan meminta kalian mengeluarkan uang kertas yang sudah diminta membawa sebelumnya.

2. Salinlah tabel berikut ini pada buku tugas kalian. Tabel ini digunakan untuk menyimpan informasi yang kalian dapatkan dari hasil observasi

Baca Juga  Kunci Jawaban Bab 4 Topik A Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 104

Jawaban

NominalTokoh Pada GambarAsal Daerah TokohPeran Tokoh
Rp 1.000Tjut MeutiaAcehBerjuang mengangkat senjata melawan Belanda di Aceh Utara
Rp 2.000Mohammad Hoesni ThamrinBatavia ( Jakarta )MH Thamrin telah berjuang untuk memperbaiki nasib penduduk dan Kota Betawi
Rp 5.000Dr. K.H. Idham ChalidKalimantan SelatanWakil Perdana Menteri Indonesia pada Kabinet Ali Sastroamidjojo II dan Kabinet Djuanda, Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua MPR dan Ketua DPR
Rp 10.000Frans KaisiepoPulau Biak ( Papua )Merancang pemberontakan rakyat Biak untuk melawan pemerintah kolonial Belanda.
Rp 20.000Dr. G.S.S.J. RatulangiTondano, Sulawesi UtaraTokoh salah satu anggota Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI)
Rp 50.000Ir. H. Djuanda KartawidjajaTasikmalayaTokoh yang mendeklarasikan menyatakan bahwa laut Indonesia adalah termasuk laut sekitar, di antara dan di dalam kepulauan Indonesia menjadi satu kesatuan wilayah NKRI
Rp 100.000Dr. (H.C.) Ir. Soekarno dan Dr. (H.C.) Drs. Mohammad HattaDr. (H.C.) Ir. Soekarno Surabaya Jawa Timur Dr. (H.C.) Drs. Mohammad Hatta MinangkabauBersama menyusun Teks Proklamasi serta membacakan teks proklamasi

3. Kalian dapat mulai mengamati benda tersebut.

4. Kalian dapat mencari tahu dengan mencari informasi dalam buku, internet, atau pun dengan bertanya pada orang di sekeliling kalian. Kalian juga dapat meminta artikel tambahan dari guru kalian.

5. Tuliskan jawaban kalian pada buku tulis.

Penutup

Demikian pembahasan pada pertanyaan Kunci Jawaban Bab 5 Topik A Buku Siswa Kelas 4 IPAS Kurikulum Merdeka Halaman 133. Kunci jawaban ini dibuat sebagai referensi bagi orang tua untuk membantu putra putrinya dalam belajar dan sebaiknya orang tua menjelaskan jawabanya kepada putra putrinya, bukan hasil akhirnya.

Baca Juga  Jawaban Ayo Kita Lakukan IPA Kelas 7 Halaman 3

Jawaban diatas bersifat terbuka dan ada kemungkinan bagi adik adik serta orang tua untuk menggali lebih dalam agar menemukan jawaban yang lebih baik. Jawaban ditas juga tidak bersifat mutlak untuk menjamin kebebanarannya.

Pastikan adik adik siswa siswi kelas 4 SD MI untuk membaca materinya terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal dan diharapkan bagi orang tua siswa untuk mendampingi putra putrinya dalam belajar dirumah.Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *