Jawaban Post Test Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila

Jawaban Post Test Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila

Jawaban Post Test Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila – Halo Sobat Bloggers terutama Sobat guru di manapun Anda berada, pada kesempatan ini kami akan membagikan materi mengenai jawaban post test yang terdapat pada Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila.

Jawaban yang Bloggers bagikan adalah paket lulus untuk setiap post test. Soal yang keluar saat mengerjakan post test sama, namun nomornya selalu diacak. Jadi, silahkan Sobat bloggers bisa mengerjakan post test dengan lebih fokus mengamati isi soal. Berikut ini adalah soal dan jawaban post testnya

Baca Juga  Kunci Jawaban Bacaan Berlibur di Rumah Paman, Kelas 3 SD

Bagaimana peran projek sebagai asesmen?

Jawaban : Dengan kegiatan berproyek dapat terlihat ketercapaian perkembangan murid secara holistik, bukan hanya hasil akhirnya saja.

 Bu Meiske dan tim fasilitas projek sedang merancang modul projek yang akan dilakukan di fase F. Berikut adalah contoh pengalokasian waktu yang dapat dilakukan, kecuali…

Jawaban : Memberikan kebebasan bagi murid untuk menentukan sehingga tidak ada tanggal tetap

Ketika konsep pembelajaran berbasis projek sudah dipahami sebagian pendidik (>50%) dan pembelajaran berbasis projek sudah menjadi kebiasaan sekolah tetapi belum terjadi lintas disiplin ilmu, berada dalam tahap manakah satuan pendidikannya?

Jawaban : Tahap Lanjutan

Setiap pemangku kepentingan mempunyai peran penting untuk mendukung program pembelajaran projek di satuan pendidikan. Murid dan orang tua bukanlah salah satu pemangku kepentingan yang bepengaruh dalam projek.

Pernyatan di atas adalah…

Jawaban : Salah

Bu Loli sedang bingung memikirkan tema untuk dilaksanakan di semester 2. Terdapat dua pilihan yaitu, tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya” dan “Gaya Hidup Berkelannjutan”. Mengingat pada semester 2 akan ada perayaan Hari Bumi, Bu loli dan Tim Fasilitator merasa tema “Gaya Hidup Bekelanjutan” sangatlah cocok untuk dilakukan. Di sisi lain “Bangunlah Jiwa dan Raganya” juga menarik untuk dijadikan tema projek. Langkah apakah yang dapat Ibu Loli dan tim fasilitas projek lakukan untuk mengkomodir tema-tema di atas?

Jawaban : Mengambil tema “Gaya Hidup Berkelanjutan” dalam kegiatan projek, sedangkan tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya” dapat diintegrasikan dalam rutinitas sehari-hari seperti olah raga rutin, diskusi personal antara guru dan murid, dan sesi cerita terkait pengalaman sosial-emosional..

Selesai sudah Sobat mengerjakan soal Modul 3 Merancang Projek Penguatan Profil Pancasila. Setelah ini Sobat bisa mengerjakan post test pada topik dan juga modul lainnya, juga tak ketinggalan mengerjakan latihan pemahaman beserta cerita reflektifnya.

Baca Juga  Mengamati Macam Reklame Yang Ada di Lingkungan Sekitar

Oke, sekian informasi kali ini yang dapat Bloggers bagikan. Semoga artikel ini dapat menjawab kebutuhan Sobat semua. Dan jika terdapat kekurangan, silahkan Sobat dapat memberikan kritik dan saran di kolom komentar. Terima kasih.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published.