Jawaban Modul Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan dalam Topik 3
Jawaban Modul Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan dalam Topik 3

Jawaban Modul Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan Topik 3

Bloggers.idJawaban Modul Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan dalam Topik 3 – Halo Sobat Bloggers terutama Sobat guru di manapun Anda berada, pada kesempatan ini kami akan membagikan materi mengenai jawaban post test yang terdapat pada Topik 3 Modul 1 Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan. Jawaban yang Bloggers bagikan adalah paket lulus untuk setiap post test. Soal yang keluar saat mengerjakan post test sama, namun nomornya selalu diacak. Jadi, silahkan Sobat bloggers bisa mengerjakan post test dengan lebih fokus mengamati isi soal. Berikut ini adalah soal dan jawaban post testnya.

Jawaban Modul Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan dalam Topik 3

Jawaban Modul Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan Topik 3 (Post Test)

1. Bu Maria mengajar IPS di Fase D. Saat menyusun ATP, Bu Maria dan rekan guru IPS dari kelas 7-9 mengatur agar tujuan pembelajaran yang lebih komleks di ajarkan di kelas 8 dan 9. Mereka memfokuskan kelas 7 untk pembelajaran yang lebih sederhana agar ada ruang bagi gur kelas 7 untuk membimbing murid-murid yang masih menyesuaikan dari fase C ke fase D. Metode pengurutan yang dilakukan oleh Bu Maria dan timnya adalah…

a. Scaffolding

Baca Juga  Jawaban Ayo Kita Pikirkan IPA Kelas 9 Halaman 80

b. Pengurutan Deduktif

c. Pengurutan dari mudah ke yang lebih sulit

d. Pengurutan dari yang konkret ke yang abstrak

2. Informasi apa yang bisa didapatkan dari memahami rasional dalam naskah capaian pembelajaran?

a. Fokus utama, kompetensi, dan profil pelajar Pancasila

b. Ruang lingkup, karakteristik, dan profil pelajar Pancasila

c. Definisi, fungsi, dan ruang lingkup mata pelajaran

d. Definisi, fungsi, dan karakteristik mata pelajaran

3. Level taksonomi Marzano yang tertinggi adalah ….

a. Pemahaman

b. Analisis

c. Sistem diri

d. Metakognisi

4. Langkah pertama yang harus dilakukan ketika menulis tujuan pembelajaran dengan alternatif kedua adalah …

a. Mengidentifikasi kata kunci pada CP

b. Mengelompokkan hasil identifikasi sesuai kompetensi dan lingkup materinya

c. Merumuskan tujuan pembelajaran

d. Memetakan Alur Tujuan Pembelajaran

5. Budaya sekolah itu merupakan pola asumsi-asumsi dasar, nilai, norma, dan keyakinan yang dipegang bersama oleh seluruh warga sekolah

a. Benar

b. Salah

6. Hal yang tepat mengenai Capaian Pembelajaran adalah…

a. Fokus pada kompetensi pengetahuan yang harus dicapai peserta didik

b. Dibagi berdasarkan fase sesuai kompetensi yang harus dicapai

c. Dimulai pada jenjang PAUD untuk fase A

d. Menjabarkan kompetensi yang harus dicapai di akhir kelas

7. Perhatikan langkah dalam penyusunan visi dan misi sekolah berikut:

1) Wawancara.

2) Pemilihan informasi yang relevan.

3) Analisis karakteristik atau konteks sekolah.

4) Merumuskan misi sekolah.

5) Merumuskan visi sekolah.

Urutan yang tepat dalam menyusun visi dan misi sekolah adalah….

a. 1-2-3-4-5

b. 1-2-3-5-4

c. 2-1-3-5-4

d. 2-1-5-4-3

e. 1-3-2-4-5

8. Metode pengurutan yang meningkatkan standar performa sekaligus mengurangi bantuan secara bertahap merupakan penjelasan metode dalam penyusunan ATP yaitu…

a. Pengurutan Deduktif

Baca Juga  Ayo, Kita Lakukan IPA Kelas 8 Halaman 135 dan 138

b. Pengurutan Hierarki

c. Pengurutan Prosedural

d. Scaffolding

Selesai sudah Sobat mengerjakan soal dan Jawaban Modul Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan dalam Topik 3. Setelah ini Sobat bisa mengerjakan post test pada topik dan juga modul lainnya, juga tak ketinggalan mengerjakan latihan pemahaman beserta cerita reflektifnya. Oke, sekian informasi kali ini yang dapat Bloggers bagikan. Semoga artikel ini dapat menjawab kebutuhan Sobat semua. Dan jika terdapat kekurangan, silahkan Sobat dapat memberikan kritik dan saran di kolom komentar. Terima kasih.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *