Nasi Liwet Khas Sunda Kulineran Ummu Uka Purbalingga

Bloggers.id – Pesan Nasi Liwet Khas Sunda Kulineran Ummu Uka Purbalingga  – Nasi Liwet Khas Sunda adalah kulineran khas yang merupakan masakan yang berbahan dasar Nasi. Sajian khas sunda ini adalah salah satu masakan khas berbahan nasi selain Nasi Lemak, nasi Uduk, nasi Megono ataupun Nasi Lainnya yang ada di Indonesia. Teddi Muhtadin, Dosen Sastra Sunda Universitas Padjajaran, mengatakan bahwa  “Proses pembuatan nasi liwet sunda disebut “ngaliwet”. Ngaliwet dalam Tatar Sunda umumnya memakai ketel/kastrol atau panci, dimasak bersama bumbu-bumbu namun tanpa santan. Bumbunya antara lain garam, bawang merah, bawang putih, daun salam, sereh, lengkuas, cabe, minyak kelapa,” Melansir dari halaman kompas travel, Kamis (8/6/2017).

Nasi Liwet Khas Sunda Kulineran Ummu Uka Purbalingga

Nasi liwet merupakan ragam sajian khas nusantara yang memiliki rasa yang gurih yang biasanya disantap dengan berbagai macam lauk pauk yang menyatu di dalamnya. Pada awalnya, nasi liwet ini adalah salah satu bentuk penghematan yang dilakukan pada masyarakat pada zaman dahulu. Namun, seiring waktu berjalan, konsep nasi liwet ini mulai dilirik bahkan oleh restoran papan atas. Tak lain karena kelezatannya yang khas.

Nasi liwet Khas Sunda inilah yang menginspirasi pasangan suami Istri yaitu Mukti Wibowo dan Ria Yuanita yang berasal dari Kabupaten Purbalingga untuk mencoba menggali potensi masakan khas daerah menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan dengan membuka Usaha Kulineran Ummu Uka dengan mengusung konsep Nasi Liwet Khas Sunda.

Nasi Liwet Khas Sunda Kulineran Ummu Uka

Pada awalnya, mbak Ria ini mencoba mengasah ketrampilannya dalam membuat masakan untuk membagikannya dengan orang lain  untuk bersedekah. Siapa sangka hal itu membuka jalan bisnis baginya dan sang suami.  Selain itu, kedua pasangan ini memang memiliki visi dan misi yang luar biasa yaitu untuk berbisnis dengan menghindari riba yang “ngeri banget” efeknya bagi bisnis (Mengutip dari perjalanan Kisah Hijrah Kulineran Ummu Uka) pada saat dihubungi oleh admin bloggers.id. Pada awalnya niat baiknya untuk berbagi sedekah makanan mendapatkan respon yang cukup positif sehingga membuatnya memantapkan diri untuk terjun pada bisnis kulineran.

Baca Juga :  Cara Membuat whatsapp bussines Dengan Mudah dan Cepat

Memang pada awalnya bisnis yang dicoba mengalami banyak kendala. Namun, hal teresebut tidak menjadikannya sebagai halangan. Bahkan berbagai kendala tersebut menjadikan pelecut semangat dalam menjalankan bisnis Kulineran Ummu Uka dengan menu utama Nasi Liwet Khas Sunda. Hingga sampai saat ini memiliki karyawan yang membantu mereka mengelola bisnis ini.

Menu yang Ada di Kulineran Ummu Uka Purbalingga

Ada berbagai macam menu paket yang dapat Anda pilih untuk dipesan diantaranya adalah:

1# Nasi Liwet Khas Sunda (Nasi Box)
2# Nasi Liwet Khas Sunda ( Tampahan)
3# Nasi Liwet Khas Sunda (Reriungan)
4# Ikan Bakar Utuh
5# Dimsum Ayam Non-MSG

Nasi liwet bisa Anda pesan dengan paket Box yang berisi Nasi Liwet lengkap dengan satu potong ayam dan Lalapan yang menggoda Selera. Sangat Praktis untuk disajikan pada acara-acara khusus yang Anda gelar. Selain itu, Anda dapat juga memesan paket Tampahan yang berisi satu potong ayam bakar utuh dan sambal dan lalapan yang dikemas satu “tampah” atau nampan yang terbuat dari anyaman bambu. Paket ini adalah paket prasmanan  dimana Anda cukup menyediakan alat makan berupa piring sendok garpu atau alat makan lainnya. Paket ini sangat cocok digunakan atau dipesan untuk acara makan bersama di rumah.

Nasi Liwet Khas Sunda Kulineran Ummu Uka Purbalingga tampahan

Dan jika ingin merasakan sensasi keakraban dengan keluarga atau rekan kerja, Anda juga dapat memesan paket reriungan. Paket ini menyediakan nasi liwet dengan lauk pauknya yang diletakkan diatas daun pisang yang digelar untuk dimakan secara bersama-sama atau beramai-ramai.

Reriungan Nasi Liwet Kulineran Ummu Uka

Selain Ayam Bakar sebagai lauk, Kulineran Ummu Uka Juga menyediakan sajian Ikan Bakar Utuh. Bagi pecinta ikan pasti juga tidak akan melewatkan kelezatan masakan yang satu ini. Disini juga Anda dapat memesan Dimsum Ayam Non-MSG, selain enak panganan ini juga sehat untuk dinikmati hangat-nagat sebagai teman minum teh atau kopi.

Baca Juga :  Tips Sukses Facebook Ads Agar Cuan Semakin Bertambah

Dimana Dapat Memesan Nasi Liwet Khas Sunda Kulineran Ummu Uka?

Bagi warga Purbalingga khususnya, untuk dapat mencoba menikmati Sajian Nasi Liwet Khas Sunda, Anda tidak perlu jauh jauh datang ke tanah sunda. Anda dapat dengan mudah menemukannya dengan memesannya di Kulineran Ummu Uka yang berlokasi di Dusun III, Jetis, Kec. Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53381. Lokasinya pun dapat Anda temukan  di Google Maps Kulineran Ummu Uka.

Selain dengan datang langsung ke Lokasi Kulineran Ummu Uka, Anda juga dapat dengan mudah memesannya melalui kontak Whatsapp dan Facebook ownernya. Nasi Liwet Khas Sunda Kulineran Ummu Uka memang recommended untuk para pecinta sajian khas nusantara karena memiliki rasa yang lezat dengan porsi yang pas dan sambalnya yang mantap. Apalagi dengan memesan konsep Reriungan, Anda dapat menikmatinya dengan nikmat bersama dengan rekan ataupun keluarga. Hal itu akan menambah keakraban dan rasa kebersamaan. Penasaran dengan rasa sajian ini? Segera Pesan melalui kontak dibawah ini.

Demikianlah ulasan mengenai Nasi Liwet Khas Sunda yang dapat bloggers bagikan dalam rangka ikut mempromosikan produk lokal Purbalingga sebagai bentuk apresiasi Bloggers pada pelakuk bisnis dari bisnis kecil dan menengah yang ada si Purbalingga. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga:

Dapatkan Kemudahan di Tanya Veronika Asisten Virtual

9 Manfaat Minum Madu Alami Untuk Kesehatan, Nomor 4 Pasti Suka

About bloggers

Bloggers.id merupakan website berbagi segala informasi

Check Also

Cara mendaftarkan bisnis pada Google My Bussines

Cara mendaftarkan bisnis pada Google My Bussines

Bloggers.id – Cara mendaftarkan bisnis pada Google My Bussines – Setelah mengetahui pengertian dan manfaat …

One comment

  1. Mantapppppp, barakallahu fiikum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *