Mobil Suzuki Ertiga

Perbedaan Mobil Suzuki Ertiga GX dengan Suzuki Ertiga Sport

Bloggers.id – Perbedaan Mobil Suzuki Ertiga GX dengan Suzuki Ertiga Sport -Suzuki Ertiga Sport secara resmi telah diluncurkan dan menjadi pilihan varian tertinggi pada lini produk Low MPV untuk PT Suzuki Indomobil Sales atau PT SIS.

Lalu apa saja sih yang membedakan mobil Suzuki Ertiga GX dengan mobil Suzuki Ertiga Sport ini? karena masih banyak orang yang mengira bahwa hanya pada tampilan eksterior dan interior saja yang membedakannya, padahal ada banyak perbedaan dari kedua mobil andalan Suzuki ini.

Baca Juga :  Tren SEO Digital Marketing Populer untuk sukses 2021

Perbedaan Suzuki Ertiga GX Dengan Suzuki Ertiga Sport

Munculnya mobil Suzuki Ertiga Sport ini tentu saja langsung menggeser Suzuki Ertiga GX yang sebelumnya menjadi varian tertinggi dalam lini produk ini.

Varian yang dibuat khusus untuk keluarga muda atau muda mudi yang memiliki banyak perbedaan ini menarik minat para konsumen di Indonesia.

Meski pihak SIS sendiri mengatakan jika pemilik Suzuki Ertiga GX bisa saja membeli suku cadang atau aksesoris Mobil Suzuki Ertiga Sports, namun untuk Anda yang memiliki rencana untuk membeli Suzuki Ertiga Sports berikut saya sajikan beberapa perbedaan dari kedua mobil Suzuki ini.

Baca Juga : Poster HUT DKI Jakarta 494 Tahun 2021

Suzuki Ertiga Sport Tampil Lebih Sporty

Dari banyaknya perubahan yang ada, paling banyak terjadi perubahan dan perbedaan pada bagian eksterior. Seperti yang telah dipaparkan oleh PT SIS bahwa setidaknya terdapat 8 komponen baru yang membuat tampilan Ertiga Sport ini lebih sporty dibandingkan Suzuki Ertiga GX.

Di bagian depan mobil terdapat Upper & Lower Grille, Under Spoiler yang dapat membuat tampilan tidak hanya tampil beda, namun juga keamanan saat mengemudi di siang hari juga akan terjamin dengan adanya DRL LED Lamp.

Sedangkan pada bagian velg, mengalami perubahan. Selanjutnya hanya ada under spoiler yang bisa membuat mobil ini terlihat lebih rendah dan juga ada tambahan emblem di bagian belakang mobil.

Baca Juga : Review Suzuki XL7: Desain, Performa dan Kisaran Harganya

Baca Juga  Review Suzuki XL7: Desain, Performa dan Kisaran Harganya

Interior Suzuki Ertiga Sport Yang Lebih Elegan

Ada banyak perbedaan pada bagian interior kedua mobil Suzuki ini. Apa lagi pada warna hitam yang mendominasi kabin Suzuki Ertiga Sport.

ukan hanya pada bagian jok saja, namun pada setir, dashboard hingga door trim juga sudah di kelir berwarna hitam.

Warna hitam ini bukan hanya menambahkan kesan elegan, namun noda dan kotoran juga tidak terlihat jika dibandingkan dengan warna krem ​​yang ada pada mobil Suzuki Ertiga GX.

Untuk anda yang sering bersama keluarga serta anak-anak yang doyan makan sepanjang jalan, tentu saja warna hitam ini bisa membantu untuk membuat mobil tidak terlalu terlihat kotor.

Namun pada bagian plafon mobil Suzuki Ertiga Sport ini masih menggunakan warna yang sama seperti yang ada pada Suzuki Ertiga GX. Motif kayu yang ada di dashboard juga disambung ke trim pintu.

Baca Juga : Logo HUT DKI Jakarta 2021, Download Gratis File CDR dan PNG

Dua Fitur Tambahan Untuk Suzuki GSX Sport

Sementara untuk bagian mesin mobil, kedua mobil Suzuki ini sama-sama menggunakan mesin jenis K15B DOHC VVT dengan kapasitas 1.462 cc yang memiliki 16 katup dan 4 silinder.

Sebenarnya performa kedua mesin mobil ini sama, namun yang membedakan adalah adanya dua fitur tambahan yang ada pada Suzuki Ertiga Sport yang tidak ada pada Suzuki Ertiga GX.

Untuk fitur mobil, sebenarnya tidak terlalu banyak yang membedakan antara Suzuki Ertiga GX dengan Suzuki Ertiga Sport.

Namun perbedaan yang ada pada fitur-fitur tersebut sangat penting bagi saya. paling tidak ada dua fitur tambahan yang disematkan oleh Suzuki kepada Suzuki Ertiga Sort seperti ESP atau Electronic Stability Program dan juga HHC atau Hill Hold Control. Untuk fitur terakhir atau HHC ini hanya ada pada Suzuki Ertiga Sport varian transmisi otomatis saja ya, jadi jika anda membeli

Suzuki Ertiga Sport dengan varian sistem transmisi manual maka hanya akan mendapatkan satu fitur tambahan yaitu eSP.

Untuk fitur lainnya hampir sama antara Suzuki Ertiga GX dengan Suzuki Ertiga Sport. Misalnya seperti fitur ABS+EBD, ISOFIX, Dual SRS Airbags dan juga fitur lainnya. Bagaimana? Apakah anda berminat untuk meminang Suzuki Ertiga Sport?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *