Bloggers.id – Cara Terbaik untuk meningkatkan Konversi Landing Page Anda – Setelah mengenal Arti Landing Page dan fungsinya bagi website atau produk Anda, tentunya Anda tertarik untuk memaksialkan fungsi dari Landing Page itu sendiri. Pada artikel Cara Terbaik untuk meningkatkan Konversi Landing Page Anda kami akan memberikan beberapa tips yang diberikan oleh Neil Patel pemilik Ubbersugest agar anda dapat memperoleh hasil yang maksimal dari penggunaan Landing Page yang Anda miliki.
Jika Anda ingin meningkatkan rasio konversi dari situs web Anda, maka anda perlu untuk mengoptimalkan Landing Page menggunakan cara yang terbaik dan data pendukung yang kuat. Landing Page bekerja dengan cara yang sama seperti produk, Landing Page harus dibuat semenarik mungkin bagi target audiens Anda, Landing Page Anda akan “memaksa” mereka untuk bertindak, dan memenuhi apa yang mereka harapkan dari Landing Page Anda. Berikut ini beberapa tipsnya.
1. Perjelas tawaran Anda
Langkah pertama yang bisa Anda lakukan dalam merencanakan strategi pengoptimalan Landing Page, pikirkan tentang bagaimana Anda dapat membuat pelanggan mengalami emosi positif. Buatlah audiens Anda mereka merasa dihargai, terinspirasi, dan bersemangat. Pikirkan tujuan spesifik Audiens, dan ubah tujuan tersebut menjadi judul pada Landing Page Anda.
2. Sederhanakan Landing Page Anda
Landing Page yang sangat sederhana mungkin tampak berlawanan dengan tujuan Anda, tetapi kesederhanaan tersebut akan menghindarkan Audiens pada “kebingungan” . Anda tentunya ingin pengunjung situs Anda fokus tujuan spesifik yang Anda tawarkan.
3. Pertahankan bagian penting di atas
Letakan konten utaman dan paling menarik pada halaman atas sehingga Audiens akan melihat tujuan utama mereka dan menentukan titik di mana pengguna harus menggulir halaman untuk mendapatkan lebih banyak informasi dari Landing Page.
4. Gunakan Kata “terbatas”.
Ada alasan mengapa “waktu terbatas” dan “jumlah terbatas” adalah salah satu frasa pemasaran yang paling umum. Keterbatasan akan memaksa Audiens Anda untuk bertindak sekarang karena mereka tahu mereka mungkin melewatkan produk yang Anda tawarkan jika menundanya.
5. Tombol CTA (Call To Action) Anda memiliki kalimat Lugas
Jangan sampai Tombol ajakan bertindak pada Landing Page Anda membingungkan Audiens. Buat penawaran yang singkat, padat dan jelas. Hindari penggunaan kalimat penawaran dengan menggunakan bahasa yang rumit
Contoh Frasa sederhana dan efektif yang bisa Anda gunakan adalah
Gabung Sekarang
Coba Sekarang Gratis
Download Disini
Ambil Kupon Disini
6. Tambahkan informasi kontak
Anda dapat memberikan informasi kontak kepada pengunjung situs Anda dengan berbagai cara. Anda dapat mencantumkan nomor telepon atau alamat email pada Landing Page. Anda juga dapat menggunakan form kontak yang Anda buat Khusus.
7. Tambahkan testimonial
Testimonial akan sangat berguna untuk membantu Audiens yang ragu pada penawaran Anda. Audiens tentunya ingin kepastian bahwa orang lain telah menggunakan produk dan layanan yang Anda tawarkan.
Penutup
Demikianlah beberapa Cara Terbaik untuk meningkatkan Konversi Landing Page Anda. Dengan melakukan beberapa uji coba pada Landing Page dan mencatat data dari hasil uji tersebut Anda akan mendapatkan hasil terbaik yang Anda inginkan. Selalu mencari cara dengan belajar dari kesalahan akan membuat Anda semakin baik dalam hal ini. Semoga bermanfaat