Anak Muda Kekinian Wajib Cobain Usaha Ini

Anak Muda Kekinian Wajib Cobain Usaha Ini

Anak Muda Kekinian Wajib Cobain Usaha Ini Hallo sobat Bloggers, kali ini kita akan membahas ide usaha yang cocok untuk anak muda kekinian. Terkadang untuk memulai usaha tidak harus menunggu untu yang cukup matang. Di zaman sekarang ini banyak bisnis yang bisa dimulai saat masih remaja dan banyak juga jenis usaha yang cocok untuk mereka yang masih remaja. Berikut adalah ide usaha yang bisa juga dilakukan oleh anak muda.

Membuka Jasa Foto dan Video

Bisnis ini bisa menjadi peluang yang menjanjikan untuk dipraktikkan. Semua orang mungkin bisa memotret dan merekam video, tapi tidak semua orang bisa melakukannya secara profesional.

Inilah saat yang tepat untuk  mengisi “celah” yang belum terisi. Layanan foto dan video terbuka dapat memenuhi berbagai kebutuhan, antara lain pernikahan, wisuda, tunangan, acara keluarga, dan masih banyak lagi.

Modal yang dibutuhkan adalah ruang yang tersedia untuk studio, kamera dan komputer untuk keperluan editing.

Membuka Jasa sebagai Pemberi Umpan Balik untuk Website

Sepertinya usaha jenis ini sudah tidak asing lagi bagi kalangan freelancer. Hanya dengan bermodalkan smartphone dan koneksi internet, kamu sudah bisa melakukan usaha ini di rumah ditambah lagi tidak ada patokan jam pasti. Jadi, kamu bisa mengerjakannya kapan saja.

Saat ini, reputasi produk ditentukan oleh umpan balik dari pembeli. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba bisnis ini untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Jumlah kompensasi untuk pekerjaan ini tergantung pada jumlah akun yang dapat kamu gunakan untuk memberikan umpan balik di situs web perusahaan yang kamu rekrut.

Baca Juga  Mau Investasi Emas Di Pegadaian ? Begini Caranya

Memanfaatkan Teras Rumah sebagai Warung Kopi

Tidak dapat dipungkiri kopi adalah minuman favorit kebanyakan masyarakat Indonesia, mulai dari remaja sampai orang tua. Menjamurnya tempat ngopi yang menyajikan berbagai macam jenis kopi di berbagai sudut kota menandakan kepopuleran kopi ini.

Dengan bermodalkan teras rumah yang cukup luas dan mesin kopi, kamu sudah bisa membuka warung kopi milikmu sendiri. Namun perlu diingat, untuk mengolah kopi dengan benar, kamu belajar lebih lagi untuk ini.

Jika tempat kopi milikmu bisa dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin bisnis rumahan ini bisa berkembang dengan sangat baik dan menjanjikan di masa depan.

Membudidayakan Ikan Hias

Harga ikan hias sangat beragam, mulai yang masih bisa dijangkau untuk anak kecil sampai harga yang tidak masuk akal untuk seekor ikan hias. Misalnya saja ikan arwana platinum yang kisaran harganya bisa mencapai miliaran rupiah.

Jika kamu tertarik dengan dunia ikan hias, bukan tidak mungkin kamu juga bisa menjadikan ikan hias ini sebagai usaha yang cukup bagus. Bisnis ini harus dilakukan dengan serius karena kamu akan menginvestasikan sejumlah uangmu ke dalam ikan hias ini.

Berikut ini beberapa tips supaya bisnis ikan hias dapat berjalan dengan lancar:

  • Mencari ikan hias yang dihargai tinggi di kalangan pecinta ikan hias
  • Analisis sistem pasar ikan hias
  • Pelajari cara membudidayakan ikan hias untuk melanjutkan bisnis ini 
  • Bergabunglah dengan forum dan komunitas ikan hias untuk memperluas lingkaran bisnismu
  • Promosikan bisnis ikan hiasmu dengan strategi yang tepat.

Membuka Jasa Desain Grafis

Bisnis desain grafis rumah memang sudah terkenal. Pesatnya perkembangan bisnis ini semakin didukung oleh perkembangan teknologi yang semakin modern pula. Apalagi yang menyukai hal-hal praktis tentunya akan mencari jasa yang bisa mempermudah pekerjaannya.

Baca Juga  Bagaimana Cara Menganalisis Peluang Usaha di Sekitar?

Untuk membuka usaha ini kamu perlu menguasai aplikasi desain grafis yang ada di komputer dan atau smartphone. Karena sangat memungkinkan untuk membuat satu desain grafis dibutuhkan lebih dari satu aplikasi.

Berikut beberapa jenis bisnis desain grafis yang bisa kamu coba di rumah:

  • gambar kaos
  • desain web atau blog
  • animasi 3D
  • logo
  • kartu nama
  • spanduk atau banner
  • poster

Leave a Reply

Your email address will not be published.