6 Ide Pekerjaan Sampingan, Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

6 Ide Pekerjaan Sampingan, Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

6 Ide Pekerjaan Sampingan, Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa – Hallo Sobat Bloggers, hari ini kita akan membahas 6 ide pekerjaan sampingan yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa.

Jika kamu adalah pelajar atau mahasiswa, maka pekerjaan sampingan ini akan cocok untukmu. selain untuk menambah uang jajanmu, pekerjaan sampingan ini juga dapat mengisi waktu luangmu, karena beberapa pekerjaan sampingan ini merupakan hobi yang dapat menghasilkan. Pekerjaan sampingan ini tidak akan memakan waktumu untuk belajar, karena kamu dapat melakukannya kapanpun diwaktu kamu yang luang. Jadi, pekerjaan ini tidak akan menyita waktumu untuk belajar atau mengerjakan tugas.

Berikut ini 6 ide pekerjaan sampingan yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa

Jual Pulsa

Memberli pulsa di masa sekarang sudah semakin mudah. Bisa melalui aplikasi, m-banking, konter, minimarket, dan lainnya. Tapi, masih banyak orang yang membutuhkan pulsa dengan cepat.

Kelemahan membeli melalui aplikasi yaitu saldo yang sering kurang. Jika harus membeli ke luar, maka seseorang itu harus jalan kaki yang mungkin jaraknya cukup jauh.

Maka ini adalah salah satu peluangmu untuk menjual pulsa. Mulailah cakupan penjualan dari teman-teman kelas, teman-teman kos, teman-teman organisasi, dan temanmu yang lainnya. Biasanya mereka lebih suka hal yang praktis, hanya dengan me-WA atau menelfonmu, maka pulsa mereka akan terisi lagi.

Menulis Wattpad/Blog

Siapa yangg tidak mengenal wattpad sekarang?

Situs menulis yang sangat terkenal dan semua orang dapat mempublikasikan karya tulisnya di sana.

Jika kamu adalah orang yang memiliki hobi menulis cerita, maka menjadi penulis di wattpad atau blog akan cocok untukmu. Sudah banyak cerita-cerita wattpad yang dipublikasikan dalam bentuk buku, diangkat ke layar lebar atau dijadikan seri televisi.

Baca Juga  Apa Sih Pentingnya Merk Pada Bisnis Anda?

Jika menulis di blog akan lebih cepat lagi kamu mendapatkan tambahan uang jajan, karena akan terdapat iklan di dalamnya.

Penerjemah Subtitle

Jika kamu pandai dalam bahasa asing, maka kesempatanmu untuk menjadi penerjemah akan semakin besar. Mulailah menjadi penerjemah subtitle untuk memulai karirmu dalam bidang penerjemahan, karena tidak akan memakan banyak waktumu, terlebih jika kamu masih pelajar atau mahasiswa aktif.

Usaha Jastip

Dalam dunia bisnis jastip bukan lagi hal yang baru. Jastip atau jasa titip merupakan bisnis dimana seseorang akan menghubungimu untuk membelikan suatu barang dimana barang itu hanya bisa dibeli secara langsung.

Biasanya dalam jastip kamu bisa mematok harga tambahan untuk setiap barang yang dipesan, dan ongkos kirim sudah pasti ditanggung oleh pembeli.

Menjadi Reseller/Dropshipper

Jika kamu memiliki modal yang lebih besar maka kamu bisa menjadi reseller/dropshiper dari suatu brand atau toko.

Triknya yaitu kamu harus mencari tahu kiranya barang-barang apa yang sedang diceri oleh banyak orang. Menjadi reseller pun sekarang sudah sangat mudah. Biasanya sebuah toko akan mematok jumlah minimum pembelian, jika kamu memenuhi minimum itu, maka kamu sudah menjadi reseller dari toko tersebut.

Youtuber

Siapa yang tidak mengenal youtube sekarang?

Aplikasi maupun situs yang bisa kita buka setiap saat. Baik untuk mencari konten edukasi, berita terkini, atau hanya mencari hiburan seperti mendengarkan musik atau meilhat video lucu.

Salah satu kunci untuk menjadi youtuber adalah kamu harus pede di depan kamera. Banyak sekali konten-konten yang dapat kamu jadikan sebagai isi dari youtubemu, misalnya saja konten edukasi, cover lagu, cover dance, konten keseharianmu sebagai pelajar atau mahasiswa, atau berisi hal-hal lain, bisa juga sesuai dengan hobimu.

Baca Juga  Tips sederhana untuk mengatur keuangan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.