5 Ide Bisnis Rumahan yang Tidak Mati Dimakan Waktu

5 Ide Bisnis Rumahan yang Tidak Mati Dimakan Waktu

5 Ide Bisnis Rumahan yang Tidak Mati Dimakan Waktu Hallo sobat Bloggers, hari ini kita akan membahas ide usaha rumahan yang bisa dilakukan kapan saja. Ada begitu banyak peluang bisnis rumahan yang bisa sobat Bloggers hasilkan. Namun dengan perubahan yang selalu berubah di dunia ini, tidak semua usaha akan bertahan lama. Berikut adalah beberapa bisnis abadi dari rumah.

Menjual Pulsa Elektrik dan Paket Internet

Seiring perkembangan zaman, handphone telah menjadi produk penting yang  tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan masyarakat. Tentunya dengan kondisi seperti ini, menjual pulsa elektrik bisa menjadi peluang bisnis yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Bisnis rumahan  ini  tidak membutuhkan modal yang besar. Yang kamu butuhkan hanyalah ponsel untuk mengirim pulsa elektrik dan internet. Untuk memulai bisnis ini, kamu dapat mendaftar sebagai perantara di dealer pinjaman terkenal dan paket internet yang dapat Anda cari secara online.

Menjual Makanan atau Camilan

Menjual makanan dan cemilan merupakan peluang bisnis yang tidak ada habisnya. Potensinya sangat besar, sehingga perlu dilakukan riset agar bisnis rumahan ini tetap berjalan lancar. Berikut  beberapa pilihan bisnis kuliner yang bisa dicoba di rumah.

Berjualan berbagai macam jenis kue

Kebanyakan orang Indonesia sangat suka akan yang namanya camilan, camilan ini bisa digunakan untuk menemani waktu luang. Berikut beberapa camilan yang biasanya digemari orang Indonesia:

  • Brownies kukus
  • Bonat
  • Risoles
  • Sosis solo
  • Kue lapis
  • Bolu
  • Lemper
  • Kue putu
Baca Juga  Bisnis Makanan Ringan Kekinian Pasti Menguntungkan

Selain kue-kuean di atas masih banyak lagi jenis kue yang sangat populer di Indonesia. Usaha ini akan cocok sekali untuk kamu yang dekat dengan perkantoran, kampus, atau sekolah.

Membuka warung makan

Jika kamu memiliki keterampilan memasak yang baik, jangan sia-siakan bakat kamu. Dengan modal kecil, kamu bisa memulai bisnis restoran di rumah. Pertama, ruangan dapat dimodifikasi agar lebih nyaman sebagai ruang makan bagi calon pembeli. Masakan rumahan seperti telur dadar dan ayam goreng biasanya sangat digemari oleh kebanyakan orang. Namun bila kamu memiliki resep keluarga yang enak dan unik, mencoba peruntungan tidak ada salahnya.

Membuka Jasa Laundry

Kebanyakan orang zaman sekarang sibuk setiap hari, jadi mereka suka dengan hal-hal yang praktis. Banyak orang menghabiskan banyak waktunya di kantor, sehingga mereka lebih suka “membeli” waktu orang lain untuk mengerjakan pekerjaan rumah mereka. Salah satunya adalah mencuci pakaian. Dengan peluang seperti itu, memulai bisnis kilo-laundry bisa menjadi tambang emas yang siap kamu gali setiap hari. Dengan tempat yang tepat dan strategi pemasaran yang dipikirkan dengan matang, bisnis rumahan ini akan sangat menghasilkan.

Membuka Jasa Jahit

Kalau kamu punya hobi menjahit, kamu bisa menekuni bisnis ini di rumah. Mungkin bisnis yang satu ini terdengar ketinggalan zaman. Tapi jangan salah.

Usaha yang satu ini masih banyak menjadi incaran banyak orang, sehingga bisnis ini masih bisa kamu manfaatkan. Bayangkan berapa banyak pernikahan yang diadakan dalam setahun dan hitung jumlah seragam pernikahan yang bisa kamu jahit.

Membuka Jasa Cuci Motor dan Mobil

Ini adalah bisnis rumahan yang sangat menjanjikan yang bisa kamu lakukan di rumah.

Lihat saja, tempat cuci motor mana yang selalu terlihat sepi. Apa lagi pada saat musim hujan datang, pelanggan dengan kendaraan kotor akan semakin banyak. Dengan modal kurang dari 8 juta, kamu sudah bisa membuka bisnis ini.

Baca Juga  6 Cara Manajemen Waktu Dalam Bisnis Agar lebih Produktif

Leave a Reply

Your email address will not be published.