5 Ide Bisnis Cocok untuk di Rumah

5 Ide Bisnis Cocok untuk di Rumah

5 Ide Bisnis Cocok untuk di Rumah – Hallo Sobat Bloggers, hari ini kita kan membahas 5 ide bisnis yang cocok dilakukan di rumah. Di era modern ini semakin banyak orang yang menginginkan bekerja di rumah saja. Selain bisa memanfaatkan waktu dengan baik, bekerja di rumah dirasa bisa lebih santai daripada harus bekerja di kantor yang sangat terikat waktu dan aturan.

Berikut 5 ide bisnis yang cocok untuk di rumah.

Membuka POM Mini di Depan Rumah

Bisnis ini sangat cocok bagi siapa saja yang memiliki rumah di pinggir jalan yang ramai. Tentunya dengan tampilan yang lebih menarik, Perta mini memiliki nilai jual yang lebih dibandingkan kompetitornya, SPBU retail.

Berikut adalah perhitungan kasar rincian modal yang dibutuhkan untuk usaha Pertamina.

  • Harga pertamini = Rp 5.000.000
  • 100 liter bensin = Rp 750.000 (dengan perkiraan harga per liter Rp 7.500)
  • Biaya listrik per bulan = + Rp 60.000
  • Alat pemadam kebakaran portable = Rp 150.000
  • Biaya tambahan = Rp 1.500.000
  • Total biaya = Rp 7.460.000

Nah, itu dia perkiraan biaya yang dibutuhkan kalau kamu mau membuka pertamini di depan rumahmu.

Menjadi Agen Payment Point Online Banking (PPOB)

Menjadi agen Agen Payment Point Online Banking hampir sama dengan bisnis menjual pulsa elektrik. Bisnis rumahan ini cukup menjanjikan jika dilakukan dengan serius.

Payment Point Online Banking atau PPOB merupakan agen pembayaran resmi. Inilah beberapa pembayaran yang dapat dilakukan dari agen PPOB:

  • Tagihan listrik bulanan
  • Tagihan PDAM
  • Tagihan TV berlangganan
  • Tagihan internet dan telepon
  • Pembelian dan pembayaran tiket kereta api
  • Pembelian dan pembayaran tiket pesawat
Baca Juga  Modal Minimal Untung Maksimal Coba Usaha Telur Gulung Kekinian

Membuka Jasa Servis Barang Elektronik

Bisnis ini terdengar seperti ketinggalan zaman.

Tapi, jangan salah.

Masih banyak orang yang membutuhkan layanan ini. Semakin maju teknologi sekarang, tentunya banyak juga produk elektronik yang dihasilkan. Jika kamu menyukai teknik elektro atau  lulusan dari gelar yang sama, kamu dapat mencobanya di bisnis rumahan kamu.

Menjadi Youtuber

Untuk menjadi seorang YouTuber, kamu membutuhkan kreativitas yang tinggi dan kemampuan untuk mengedit video untuk menghasilkan konten yang berkualitas tinggi. Jika kamu memiliki semua keterampilan tersebut, menjadi youtuber ini bisa menjadi pilihanmu. Pasalnya, jika kamu dapat secara konsisten menyajikan konten berkualitas, sangat memungkinkan untuk mendapatkan banyak uang dari bisnis ini.

Salah satu kunci untuk menjadi youtuber adalah kamu harus pede di depan kamera. Banyak sekali konten-konten yang dapat kamu jadikan sebagai isi dari youtubemu, misalnya saja konten edukasi, cover lagu, cover dance, konten keseharianmu sebagai pelajar atau mahasiswa, atau berisi hal-hal lain, bisa juga sesuai dengan hobimu.

Menjadi Penyedia Air Minum Isi Ulang

Bisnis ini sangat menjanjikan dalam hal membuat hidup menjadi lebih mudah. Sebagai bisnis rumahan bisnis ini sangat berpeluang karena banyak orang menyukai hal-hal yang praktis.

Sebelum memulai bisnis ini, kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu agar investasi yang kamu keluarkan tidak sia-sia. Setelah mengumpulkan informasi dan uang, kamu pasti bisa memulai bisnis ini tanpa ragu.

Untuk strategi penjualannya, kamu bisa mengundang pembeli untuk berlangganan air minum isi ulangmu atau meletakkannya di toko sembako di sekitar rumah kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.