Cara Kompress PDF dibawah 500kb, Work!

Cara Kompress PDF dibawah 500kb, Work!

Cara Kompress PDF dibawah 500kb, Work! – Mungkin sobat bloggers terkadang memiliki kendala ketika harus mengompress pdf untuk beragam kepentingan. Sobat bloggers sudah menggunakan beragam cara untuk mendapatkan PDF dengan ukuran yang di inginkan sebut saja dibawah 500kb. Namun hasilnya masih saja ukuran PDF hanya berkurang 20%-30% saja. Padahal sobat bloggers membutuhkan PDF dibawah 500kb. Salah satu cara adalah menggunakan fitur premium pada alat alat kompresi yang ada di internet.

Nah kali ini, bloggers akan memberikan tutorial Cara Kompress PDF dibawah 500kb, yang dijamin Work! Penasaran kan gimana caranya? Jika kalian penasaran yuk kita simak bersama langkah-langkahnya!

Cara Kompress PDF dibawah 500kb

Siapkan PDF

Langkah pertama tentunya adalah dengan menyiapkan PDF yang akan di kompress dan digunakan. Pastikan file memiliki extensi PDF ya! Seperti yang terlihat pada gambar di bawah, bloggers ingin mengompress pdf dengan ukuran 2,213kb atau 2,2 MB menjad ukuran yang lebih kecil (400kb)

Buka BigPDF1Zon dan Upload Dokumen

Nah, setelah disiapkan buka BIGPDF1 atau agar lebih mudah klik pada tautan berikut ini

Klik Select File dan pilih file PDF yang akan dikompress dari dokumen dari komputer. Sobat bloggers bisa melihat gambar dibawah

Sesuaikan ukuran

Setelah terupload, tinggal sesuaikan saja ukuran PDF yang diinginkan dengan menyesuaikan Slider yang ada. Klik compress. Contohnya adalah gambar berikut, bloggers menginginkan hasil dibawah 500kb. Dan ketika slider ada di 47% dan klik compress hasilnya PDF tersebut akan terkompress menjadi 1,48 MB. Dan hasilnya belum sesuai dengan yang diharapkan sehingga kalian perlu menggerser slide menjadi 90%, atau 95% dan klik compress sehingga hasilnya akan sesuai dengan kb yang diinginkan.

Baca Juga  Gangguan Sistem Pencernaan Manusia kelas 5

Download Hasil

Karena bloggers menginginkan hasil 400kb, jadi bloggers akan mengubah slider menjadi 95% atau 96% dan klik compress kembali. Bisa kalian lihat seperti gambar dibawah ini. Hasilnya ukuran PDF telah terkompress menjadi 476,32 KB saja.

Untuk mendownload hasilnya kalian cukup klik tombol download.

Nah, itulah cara Cara Kompress PDF dibawah 500kb, dan sudah terbukti Work! Kalian sudah bisa mengunggah PDF sesuai ukuran yang diinginkan. Jika merasa cara ini bermanfaat kalian bisa share pada teman-teman yang lain. Terimakasih

Disclaimer: karena ini adalah Cara Kompress PDF dibawah 500kb yang tergolong ekstrim, maka PDF yang dihasilkan pastinya akan sedikit (atau banyak) blur. Dan mungkin akan lebih sulit untuk dibaca. Namun jika ukuran PDF yang akan digunakan memang diharuskan dibawah 500kb maka cara ini bisa kalian pertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *