Bacaan Keragaman Benda dan Peraturan Berpakaian

Bacaan Keragaman Benda dan Peraturan Berpakaian

Bacaan Keragaman Benda dan Peraturan Berpakaian – Halo sobat bloggers, pada artikel ini kita kan membahas Jawaban Bacaan Keragaman Benda dan Peraturan Berpakaian. Materi ini ada di Buku Siswa Kelas 2 Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran 2. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat bloggers dalam belajar. Namun seperti biasa bloggers mengingatkan artikel ini hanyalah acuan dalam belajar, sobat bisa mengembangjkan jawaban seseuai dengan pengalaman sobat sendiri ya. Yuk kita simak pembahasannya.

Jawaban Bacaan Keragaman Benda dan Peraturan Berpakaian Halaman 122

Beni datang tepat waktu.
Ia memakai seragam sekolah dengan rapi.
Ia membuang sampah di tempat sampah.
Beni mematuhi aturan di sekolah.

Baca Juga  Bacaan Wadah Para Penari Tradisional Kelas 5

Baca Juga : Jawaban Bacaan Bermain di Halaman Sekolah Kelas 2

Amati gambar di bawah dengan cermat!

Apa yang dilakukan Beni bersama teman-temannya?

Jawaban : Beni dan teman-teman sedang bermain pada saat jam istirahat

Pernahkah kamu melakukan seperti yang mereka lakukan?

Jawaban : Ya, saya pernah melakukan hal seperti mereka.

Jawaban Bacaan Keragaman Benda dan Peraturan Berpakaian Halaman 123

Sekarang simaklah cerita yang disampaikan gurumu! Kemudian, catatlah isi cerita yang kamu dengar!

Jawablah pertanyaan berikut berdasarkan cerita yang kamu dengar!

Jawaban : isi jawaban sesuaikan dengan cerita yang kalian dengar

Baca Juga : Tips Sebelum Mengambil Kredit Karyawan

Jawaban Bacaan Keragaman Benda dan Peraturan Berpakaian Halaman 124

Ayo Bernyanyi

Ayo, lakukan kegiatan berikut ini!

Keragaman Benda
Alat dan bahan: Air, gangsing, dan balon.
Petunjuk:

  1. Sediakan alat dan bahan!
  2. Amatilah bahan satu per satu!
  3. Catat hasil pengamatanmu pada tabel berikut!
    Hasil pengamatan:
  4. Nama benda: …………………………………………
    Ciri-ciri benda: ………………………………………
  5. Nama benda: …………………………………………
    Ciri-ciri benda: ………………………………………
  6. Nama benda: …………………………………………
    Ciri-ciri benda: ………………………………………

Berdasarkan pengamatan dapat disimpulkan bahwa:

Jawaban Hasil Pengamatan

  1. Nama Benda : Air
    Ciri-ciri benda : Air dalah benda cair. Airi memiliki warna jernih, air dapat berubah bentuk menurut wadahnya, air mengalir dari tempat tinggi ke tempat yang rendah.
  2. Nama Benda : Gangsing
    Ciri-ciri benda : Gangsing adalah benda padat, ada tali yang digunakan untuk memainkannya. Bentuk gangsing tetap tidak berubah
  3. Nama Benda : Balon
    Ciri-ciri benda : Balon adalah benda yang terbuat dari karet, didalamnya terdapat udara yang termasuk benda gas

Baca Juga : Penyebab Motor Matic Cepat Rusak dan Masuk Bengkel

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan, kelompokkanlah benda berikut berdasarkan wujudnya!

Jawaban Bacaan Keragaman Benda dan Peraturan Berpakaian Halaman 126

Amatilah gambar berikut!

Permainan apa yang mereka lakukan?

Jawaban : Mereka sedang bermain saling dorong bola

Pernahkah kamu melakukan permainan itu?

Jawaban : Ya, saya pernah melakukan permainan tersebut

Apakah Udin mematuhi tata tertib di sekolahnya?

Jawaban : Tidak, Udin tidak mematuhi tata tertib di sekolahnya

Bagaimana tata tertib berpakaian di sekolahmu?

Jawaban : tata tertib disekolahku adalah setiap hari senin dan selasa memakai pakaian merah putih, rabu dan kamis memakai pakaian identitas, jumat dan sabtu memakai pramuka. Baju dimasukkan kedalam celana serta memakai sabuk dan kaos kaki.

Apakah kamu mematuhinya?

Jawaban : Ya, saya mematuhi peraturan tersebut

Baca Juga : Sukses Bisnis Online di Instagram ,simak 5 tipsnya

Baca Juga  Bocah Terkuat di Dunia Pecahkan Rekor Kelas 5 Tema 1

Tulislah tata tertib dalam berpakaian di sekolahmu!

Tata tertib berpakaian disekolahku

  1. Setiap hari senin dan selasa memakai seragam merah putih
  2. Memakai topi pada saaat upacara
  3. Setiap hari rabu dan kamis memakai seragam identitas sekolah
  4. Setiap hari jumat dan sabtu memakai seragam pramuka
  5. Memakai sabuk dan kaos kaki
  6. Baju dimasukkan ke dalam celana dengan rapi
  7. Memakai pakaian olahraga saat berolahraga

Jawaban Bacaan Keragaman Benda dan Peraturan Berpakaian Halaman 128

Bacalah teks percakapan berikut!

Apa saja tata tertib yang ada pada teks di atas?

Jawaban :
1. Baju dimasukkan ke dalam celana dengan rapi
2. Memakai kaus kaki berwarna putih
3. Perempuan memakai rok dibwah lutut
4.Sepatu berwarna hitam
5. Rambut disisir dan anak laki-laki panjangnya tidak boleh melebihi daun telinga

Bagaimana tata tertib berpakaian di sekolah?

Jawaban : Tata tertib harus dipatuhi dilaksanakan dengan baik dan tidak boleh dilanggar

Baca Juga : Daftar Harga Matic Honda Kelas Entry Level Terbaru

Jawaban Bacaan Keragaman Benda dan Peraturan Berpakaian Halaman 130

Ayo Mencoba

Cobalah permainan saling dorong bola bersama temanmu!
Lakukan dengan tertib!

Ceritakanlah langkah-langkah dalam permainan saling dorong bola!

Jawaban : Langkah-langkah permainan saling dorong bola
1. Siswa saling berhadapan
2. Siswa saling memegang bola ditengah dengan tangan
3. Setelah mendengar aba-aba, siswa saling mendorong dengan tangan mereka masing-masing.
4. Siswa harus bermain dengan sportif dan mematuhi peraturan yang berlaku.
5. Siswa yang berhasil mendorong lawannya dinyatakan sebagai pemenang

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan materi yang ada di Buku Siswa Kelas 2 Tema 2 Subtema 3 Pembelajaran 2 dalam artikel ini. Agar siswa lebih memahami materi ini ayah dan bunda bisa membimbing siswa dalam menjelaskan tata tertib datang ke sekolah dan pulang dari sekolah.

Baca Juga  Cara Mudah Membuat Twibbon HUT KORPRI ke-50 Pakai PPT

Baca Juga : Sukses Jadi Reseller ? Simak 6 Tipsnya

Penelusuran terkait : teks tentang keragaman budaya di indonesia beserta ide pokoknya, carilah informasi tentang keragaman budaya dari pulau pulau di indonesia, contoh teks tentang keragaman budaya di indonesia, keragaman suku bangsa dan budaya di indonesia, materi keragaman suku bangsa dan budaya kelas 4 sd, macam macam keberagaman di indonesia beserta contohnya, materi keberagaman budaya bangsaku kelas 4 sd, keragaman budaya indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *