7 Tips Liburan Aman Akhir Tahun di masa pandemi

bloggers.id– Halo sobat bloggers, nggak terasa sudah di penghujung tahun 2020 saja nih. Artinya sebentar lagi akan ada liburan yang menanti kita di depan mata. Tentunya sobat sudah punya plan tersendiri untuk menikmati liburan akhir tahun ini kan? Nah berhubung saat ini masih berada di masa pandemic covid -19, liburan yang sobat akan rencanakan harus benar benar aman. Nah kali ini bloggers akan memberikan 7 tips liburan aman Akhir tahun.

Saat ini memang sudah banyak tempat wisata yang mulai membuka layanan mereka. Dengan protocol kesehatan yang diterapkan seperti menggunakan masker, menjaga jarak aman, dan cuci tangan menggunakan sabun. Dengan hal itu, sobat bloggers dapat mengunjungi beberapa tempat wisata untuk melepaskan penat pada liburan akhir tahun. Nah, agar lebih aman ini dia beberapa tips liburan aman yang dapat sobat lakukan ya

1# Memilih Baju

Hal yang pertama dalam daftar ini adalah baju. Sob, bagaimana sobat akan berlibur dengan aman jika tanpa baju? Hehehe… tips pertama adalah memilih baju yang akan sobat gunakan dalam liburan akhir tahun dengan aman. Sebaiknya sobat menggunakan baju yang cenderung dapat menyerap keringat dengan cepat dan dapat kering dengan cepat. Artinya akan lebih baik jika sobat menggunakan baju yang kasual seperti kaos dengan bahan katun yang dapat menyesuaikan dengan berbagai cuaca.

Kenapa mengunakan baju yang dapat kering dengan cepat? Penularan covid-19 banyak terjadi melalui droplet, maka bahan yang cepat kering akan sedikit lebih aman untuk digunakan. Akan lebih baik lagi jika sobat membawa beberapa baju ganti, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan sobat dapat segera mengganti pakaian sobat dengan pakaian cadangan yang sudah disiapkan sebelumnya. Jangan lupa untuk membawa kantong tesendiri untuk memisahkan baju yang sudah digunakan atau sudah kotor.

Baca Juga :  9 Tips Mengelola Bisnis Kecil Dengan Baik

2# Memperhatikan Makanan

Membawa bekal dari rumah adalah hal yang sangat dianjurkan. Hal ini untuk memastikan kebersihan dan keamanan makanan yang akan sobat nikmati pada saat liburan. Termasuk juga minuman, sobat sebaiknya mempersiapkan minuman dari rumah dan menghindari membeli minuman di tempat wisata. Apabila terpaksa, maka pilihlah tempat makan di lokasi wisata yang menerapkan protocol kesehatan. Hal ini bertujuan agar sbat dapat lebih aman dalam menikmati liburan

Selain makanan dan minuman, Sobat juga dapat mempersiapkan peralatan makanan yang dibawa sendiri dari rumah. Hal ini akan menghindarkan kita dalam penggunaan peralatan makanan seperti piring, sendok, gelas dan garpu dengan orang lain yang tidak dikenal.

3# Tempat Wisata Aman

Definisi tempat wisata aman dari pandemic covid-19 memang tidak dapat ditentukan. Karena memang tempat yang paling aman adalah tetap dirumah. Namun, kalian mempertimbangkan tempat wisata yang tidak terlalu ramai untuk rencana liburan di penghujung tahun ini. Memang akan cukup sulit untuk menemukan tempat wisata yang tidak ramai. Setidaknya sobat dapat mencari lokasi wisata yang memiliki space yang cukup luas untuk menjaga jarak aman antar pengunjung.

Sobat juga bisa mengindari tempat wisata yang menawarkan penggunaan fasilitas bersama seperti taman hiburan apalagi kolam renang. Dan juga sobat dapat menghindari liburan di tempat wisata indoor atau dalam ruangan agar lebih aman. Sobat dapat berlibur di tempat wisata alam, campground atau tempat wisata lain yang cenderung memiliki luas yang memadai untuk menjaga jarak aman.

4# Hindari Fasilitas Umum yang digunakan bersama

Maksudnya adalah sobat dapat mengindari fasilitas seperti ayunan atau benda-benda lainnya di taman yang sering disentuh oleh banyak pengunjung dalam lokasi wisata. Hal ini akan mencegah penularan virus covid -19 antar pengunjung. Dan jika sobat terpaksa menggunakan fasilitas tersebut seperrti contohnya memegang handle pintu, memegang sandaran pagar atau benda umum lainnya segera cuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer untuk membersihkannya.

Baca Juga :  Kamera terbaik untuk youtuber tahun 2021 Buat Video Lebih Menarik

Baca Juga : Wisata Alam lembah Sindoro Posong yang Mempesona

Sebagai ganti kegiatan di lokasi wisata, sobat dapat membawa barang yang dapat digunaakan untuk menikmati liburan bersama dengan teman, keluarga atau kolega. Buat permainan yang menarik dan dapat menciptakan suasana yang menyenangkan disana. Atau sobat juga dapat menggelar tikar dan bercengkrama bersantai menikmati keindahan dan waktu dengan mereka untuk melepaskan penat di udara terbuka.

5# Kendaraan Pribadi

Mengunakan kendaraan pribadi bersama dengan teman maupun keluarga akan menjadi pilian yang tepat utuk menuju lokasi wisata yang sudah direncanakan. Hal ini akan menghindarkan sobat berinteraksi secara langsung dengan banyak orang lain yang tidak sobat kenal. Selain itu dengan menggunakan kendaraan pribadi, sobat dapat memangkas budget liburan untuk kendaraan.

6# Protokol Kesehatan

Selalu patuhi protocol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak aman. Hal ini sangat penting untuk dipatuhi agar kita terhindar dari resiko penularan virus covid-19. Sobat tidak boleh abai dalam hal ini.

Jika selalu mematuhinya, maka liburan akhir tahun yang sobat rencakan pastinya akan menjadi lebih aman dan menyenangkan.

7# Istirahat dengan cukup

Liburan memang dapat membuat pikiran kita fresh kembali, namun tidak dipungkiri juga kita akan merasa lelah setelah seharian bermain bersama keluarga dan berjalan-jalan menikmati pemandangan. Setelah liburan, Anda tetap harus beristirahat untuk memulihkan stamina fisik. Hal ini akan menghindarkan sobat dari kelelahan.

Baca Juga : Tetap Seru, Ide Acara Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi

Setelah menikmati liburan, sobat juga harus menjaga istirahat dengan cukup. Gunakan waktu istirahat untuk melepas lelah setelah liburan. Tidur dengan cukup akan menjaga imun yang ada dalam tubuh. Sebelum melanjutkan aktivitas seperti biasa, pulihkan dengan istirahat cukup, makanan yang bergizi dan bila perlu minum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Sehingga ketika sobat melanjutkan aktifitas, pikiran dan tenaga sobat sudah ter “recharge” dengan maksimal.

Baca Juga :  6 Aplikasi Editor Video YouTube Terbaik Untuk Android 2021

Nah sobat bloggers, itulah 7 tips Liburan Aman akhir tahun yang dapat bloggers berikan. Semoga ke 7 tips Liburan Aman tersebut dapat sobat pertimbangkan dalam menikmati liburan akhir tahun yang sobat rencanakan. Semoga bermanfaat! [YCP]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (1)